Branding Wisata Mangrove Wonorejo Melalui Video Kampanye

Oleh : Ririn Puspita Tutiasri, Bayu Setiawan, Dian Hutami Rahmawati

JurnalPost.com – Kegiatan Pengabdian yang dilakukan oleh Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur melalui kegiatan pengabdian UPN Mengabdi, melakukan kegiatan Branding untuk promosi Kebun Raya Mangrove Surabaya, Wonorejo. Kegiatan branding menggunakan media video promosi melalui konten pada media sosial. Tujuan dari kegiatan pengabdian yang diketuai oleh Ririn Puspita Tutiasri, S.I.Kom., M.Med.Kom dosen ilmu komunikasi UPN Veteran Jawatimur, untuk mengenalkan kembali destinasi wisata mangrove kepada masyarakat.

Foto Kegiatan Tim UPN Mengabdi

Video pendek berduarasi satu hingga dua menit dengan model anak-anak muda yang ceria sedang berlibur menikmati indahnya wisata mongrove Wonorejo. Menurut Bayu Setiawan, M.Sn, anggota pengabdian sekaligus dosen DKV “kita berkolaborasi bersama para mahasiswa, karena segmentasi pengunjung yang kita tuju melalui video ini adalah para remaja”.

Kegiatan branding yang dilakukan pada program UPN Mengabdi ini ditujukan untuj generasi Z, dimana mereka adalah pengguna aktif media sosial. Menurut Dian Hutami, S.I.Kom., M.Med.Kom selaku anggota, kegiatan pengabdian ini mengajak para generasi muda untuk mencintai alam, kalau liburan tidak ke mall saja tapi mengenal alam melalui Kebun Raya Mangrove Surabaya.

Video Promosi

Pembuatan video promosi dalam kegiatan branding ini mengenalkan fasilitas, ragam flora dan fauna yang hidup di ekosistem mangrove Wonorejo. Video konten dengan durasi tertenu dengan ukuran tertentu, serta bentuk tertentu dibuat sesuai dengan platform media sosial. Ragamnya media sosial membuat pembuatan video yang dibuat juga menyesuaikan tipe dari media tersebut, seperti Instagram, Tiktok, Facebook, Youtube, dan Status WhatsApp. Pembuatan video konten dengan cara yang tepat dapat meningkatkan kualitas dari postingan dimedia sosial.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *