Cerita Sukses Suami Istri Bikin Olshop Khaiya Bermodal Jual Kalung Mas Kawin

Ilustrasi produk fashion Khaiya

JurnalPost.com – Kerja keras memang tidak pernah mengkhianati hasil. Terkadang mengorbankan sesuatu dapat menjadi lecutan untuk menuai kesuksesan. Keberhasilan untuk diri sendiri tentu saja menjadi pencapaian yang patut disyukuri. Namun, bagaimana jika keberhasilan itu juga didapatkan orang-orang di sekitar kita?

Seperti yang dilakukan oleh Danu Ibrahim Rifai dan Milla Widya Hapsari. Pasangan suami istri dari Solo ini punya impian untuk bisa menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya.
Mereka ingin mengajak para ibu rumah tangga untuk berkarya. Kemudian, ada keinginan membuat dunia fashion semakin berkembang. Keduanya pun memutuskan untuk memulai bisnis.

Dengan modal usaha dari menjual mas kawinnya, mereka berusaha memastikan bisnis yang dirintis dapat berjalan sesuai rencana. Tanpa terasa, mereka sudah menjalankan bisnis lini fashion tersebut selama 6 tahun. Ribuan ibu rumah tangga pun turut menjadi bagian mereka.

Semua bermula dari sang istri, Milla, yang menggemari dunia fashion. Dirinya memutuskan belajar seputar fashion dari desain hingga teknik pola baju.

Sementara, Danu, sang suami yang memang sudah memiliki basic keilmuan manajemen, membulatkan tekad untuk membangun brand yang dinamakan Khaiya. Di awal tahun pertama mengelola bisnis tersebut, ia memutuskan untuk memakai sistem bisnis dengan skema kemitraan.

Bermula dari hanya memiliki segelintir reseller, kini Khaiya sudah memiliki ratusan mitra yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Model bisnis di Khaiya ini memang paling besar kita fokuskan ke system kemitraan. Jumlah mitra resmi yang sudah terdaftar mencapai kurang lebih 700 mitra, mulai dari distributor, agen, hingga reseller,” ujar Danu.

Bukan tanpa alasan Danu menjalankan skema bisnis tersebut. Dirinya berkeinginan agar Khaiya dapat mewadahi dan memfasilitasi banyak ibu rumah tangga.

“Terutama bagi mereka yang ingin memiliki penghasilan dari rumah dan meningkatkan diri dengan memulai bisnis,” kata Danu.

Khaiya adalah brand online shop fashion local di Instagram dengan 63,2 ribu followers. Mereka juga menghadirkan fashion muslim dengan sentuhan design kekinian dengan kualitas premium yang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Di sisi lain, mereka memiliki tagline ‘Aura Kebaikanmu’, dengan keinginan agar dapat memberikan manfaat untuk banyak orang serta dapat memberikan contoh dalam menebarkan kebaikan.

“Hal ini juga didukung dengan berbagai kegiatan kemanusiaan yang diadakan Khaiya. Hal ini bertujuan agar semua orang yang terlibat dengan Khaiya, baik itu karyawan, customer, mitra, dan para vendor dapat merasakan aura positif dan kebaikan,” tutup Danu.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *