Doc Pedaging Ayam Katar sudah Tersedia, Pemesanan 50 Ekor tetap Dilayani

Distributor bibit ayam kampung unggul RR Farm di Kabupaten Maros meluncurkan doc final pedaging Ayam “Katar” (Kampung Tanralili).(*)

JurnalPost.com – Jelang akhir tahun 2023, distributor bibit ayam kampung unggul RR Farm di Kabupaten Maros meluncurkan doc final pedaging Ayam “Katar” (Kampung Tanralili).

RR Farm merupakan salah satu usaha ternak dan distributor bibit ayam kampung unggul yang berlokasi di Lingkungan Dulang, Kelurahan Borong, Kecamatan Tanralili, Kecamatan Maros.

Usaha ternak berbasis komunitas peternak ayam kampung di Kecamatan Tanralili ini sebelumnya meluncurkan jenis ayam ternak unggulannya “Katar” yang merupakan singkatan “Kampung Tanralili” pada 17 Agustus 2023.

Awalnya, doc Ayam Katar hanya diproduksi RR Farm untuk penggunaan sendiri atau komunitas peternak.

“Sesuai janji kami saat memperkenalkan Ayam Katar pada 17 Agustus lalu, maka kami umumkan doc final pedaging Ayam Katar sudah bisa dipesan untuk umum saat ini,” ungkap wwner RR Farm, Isal, kepada redaksi solusinew.id, Senin (25/12/2023).

Diakui, tetasan doc masih terbatas 1 hingga 2 boks per-pekan. Meski demikian, pemesanan 50 ekor akan tetap dilayani RR Farm.

“Untuk pemesanan silakan langsung ke tim pemasaran kami melalui akun WA atas nama Andi Revalk Unggas Mare II di nomor 085242701898,” sebut Isal.

Selain itu, informasi maupun konsultasi terkait Ayam Katar ini dapat diakses melalui akun Facebook Page, RR Farm.

Ayam Katar di peternakan RR Farm merupakan bibit ayam kampung hasil seleksi ketat dari sejumlah jenis ayam unggul yang dilakukan kelompok ternak Ayam Kampung Tanralili.

Ayam Katar ini merupakan tipe final pedaging dengan hasil recording di semua kandang tim komunitas peternak ayam Tanralili.

Bobot 1 Kg dalam 50 hari

ilustrasi; Bibit ayam unggulan KUB “Katar” yang dikembangkan tim peternak ayam di Lingkungan Dulang, Kelurahan Borong, Kecamatan Tanralili, Kecamatan Maros.(*)

Ayam Katar ini mampu tumbuh dengan mencapai bobot 1 kilogram pada umur 50 – 60 hari.

Dasar pengembangan Ayam Katar ini menggunakan ayam Kampung Unggul Balitbangtan atau populer disebut Ayam KUB.

Ayam KUB diketahui populer di pasaran, tahan penyakit, serta memiliki kualitas daging, dan rasa gurih. Keunggulan itulah bisa ditemukan pada Ayam Katar.

Beternak Ayam KUB bukan hanya cocok di pedesaan, namun juga di wilayah perkotaan karena tidak memerlukan lahan yang luas.

Pasarnya malah terbilang luas karena populasi perkotaan lebih padat dan adanya tren gaya hidup sehat dengan mengonsumsi telur dan daging ayam kampung.(*)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *