Dongkrak Kualitas Pendidikan, PPSDM Migas Gelar Lomba PPSDM Migas Juara

JurnalPost.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 tahun, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengundang siswa dan siswi di SMP dan SMA sederajat untuk berpartisipasi dalam rangka mengikuti lomba “PPSDM Migas Juara”.

Acara ini digelar pada Jumat (05/01/24) yang bertempat di Gedung Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA) Kantor Besar PPSDM Migas Jalan Sorogo Nomor 1 Cepu Blora Jawa Tengah.
Yusran Hedar, Ketua Panitia HUT kali ini menjelaskan bahwa lomba ini diperuntukkan kepada siswa siswi di Kabupaten Blora dan sekitarnya.

“Lomba PPSDM Migas Juara ini diperuntukkan bagi kelas 4 sampai dengan 6 SD/MI sederajat dengan mengirimkan 5 peserta dari setiap sekolah. Sedangkan untuk jenjang SMP/MTS mengirimkan maksimal 10 peserta,” terangnya.

Ia menambahkan bawa lomba kali ini bertujuan agar para siswa siswi terpacu dan termotivasi untuk berkompetisi dengan fair dan memiliki daya juang untuk meraih pendidikan setinggi-tingginya.

“PPSDM Migas Juara ini diikuti oleh 137 peserta untuk level SD/MI dan 59 peserta untuk level SMP/MTS. Untuk kategori SD, Juara 1 diperoleh Galang Anbayu Santoso dari SDN 6 Cepu, Juara 2 diraih oleh Anindya Maheswari dari SDN 3 Balun, Juara 3 diraih oleh Nathanael Hendrawan dari SD Katolik Santa Louisa Cepu. Sedangkan untuk kategori SMP, Juara 1 Kauninga Wimala Nastiti dari SMPN 3 Cepu, Juara 2 diraih oleh Aisah Lu’lu’atun Nafisah dari SMPN 5 Cepu, Juara 3 diraih oleh Yuanitha Christina dari SMP Katolik St. Louis Cepu,” ungkapnya.

Sebagai informasi, hadiah untuk jenjang SD/MI pada lomba PPSDM Migas Juara untuk Juara 1 mendapatkan 500 ribu, Juara 2 mendapatkan 300 ribu, dan Juara 3 mendapatkan 200 ribu. Untuk PPSDM Migas Juara tingkat SMP, Juara 1 mendapatkan 700 ribu, Juara 2 mendapatkan 500 ribu dan Juara 3 mendapatkan 300 ribu.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *