Galang Kolaborasi Rajut Kemudahan Membayar Zakat dan Berbagi

JurnalPost.com – Ramadhan ini, beragam kegiatan kolaborasi yang berkemanfaatan luas digelar BMH Sumut, satu diantaranya Layanan Kemudahan Berzakat. Melalui kegiatan ini, BMH menghadirkan layanan pembayaran zakat yang mudah dijangkau dengan hadir

Bertempat di kelurahan Bandar Labuhan kecamatan Tanjung Morawa kabupaten Deli Serdang, BMH bersinergi dengan Pesantren Hidayatullah Kampus Utama Medan menggelar aksi bersama pembayaran zakat, infak dan sedekah bagi warga, guru, pegawai dan santri pesantren Hidayatullah Medan. Jumat (5/4).

Hari ini, tak kurang dari 1000-an orang melakukan transaksi pembayaran zakat, ini sebuah momentum yang sangat menggembirakan” terang Prayitno, Kadiv Marketing BMH Sumut.

Hal yang sangat diharapkan dari kegiatan ini agar para santri dapat melakukan pembayaran zakatnya secara mandiri, dengan begitu mereka memiliki pengetahuan tantang zakat dan memahami cara membayarnya.

Attara Zulaikha, santriwati kelas VIII menuturkan, kami sangat senang kegiatan ini, karena kami bisa bayar zakat sendiri, ini yang pertama kali.

Ditambahkan oleh Firman Hulu, Sekretaris yayasan, “Sinergi ini kali kedua kami adakan bareng BMH Sumut, kualitas pelaksanaan semakin baik dan keterlibatan santri atau yang turut berzakat semakin meningkat, terbukti jumlah donasi juga meningkat dibanding tahun lalu. Kolaborasi ini akan terus kami wujudkan dan tingkatkan segmentasi cakupan kegiatannya”, terangnya penuh semangat.

Zakat adalah entitas kebaikan yang telah diatur oleh agama dan negara, sehingga peran lembaga semacam BMH akan semakin menguatkan peran zakat untuk dapat memberi jaminan kemanfaatan, bukan hanya dari sisi pendayagunaannya tapi termasuk sisi proses penghimpunannya. Dengan menyalurkan zakat ke lembaga seperti BMH, muzakki dapat merasakan kenyamanan yang lebih dibanding ke tempat yang lain. (Lbams)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *