Hari Sales Indonesia, Komisi Dengungkan Bangga Jadi Salespreneur

Yogyakarta, JurnalPost.com – Peringatan Hari Sales Indonesia sekaligus Ulang Tahun Komunitas, Sales Indonesia (KOMISI), dirayakan di Hotel Grand Diamond diikuti oleh seluruh pengurus Pusat dan DPD dari berbagai daerah di Indonesia. Acara yang dikemas dalam bentuk seminar dan talkshow interaktif, dimeriahkan juga dengan pemotongan tumpeng oleh Founder KOMISI, Dedy Budiman Mpd. Selain 40 peserta dari pengurus KOMISI lebih dari 10 DPD, acara ini dibuka juga untuk umum yakni para sales, direktur maupun owner dari perusahaan lokal dan nasional, dengan sekitar 200 peserta.

Seminar Nasional bertajuk “SALES TRANSFORMATION, Unleashing The Power Of AI Era AI” ini, dibuka oleh dua Master Ceremony, Ferdi Kawi (KOMISI DPD PALEMBANG) dan Dini (KOMISI DPD LAMPUNG) dengan ice breaking, untuk mencairkan suasana dan membuat para peserta yang tadinya hanya duduk berkumpul dengan rekan satu perusahaannya, dipaksa untuk duduk berbaur dan berkenalan antar perusahaan.
“Dari permainan ini, kita buat rekan-rekan bisa menjalin networking baru dan kompak kerjasama dan berkomunikasi, itulah salah satunya keterampilan sales yang selalu perlu ditingkatkan, dan kita Bangga Jadi Sales,” ujar Ferdy yang dijuluki Ice Breaker No 1 di Indonesia.

Selanjutnya acara dipandu oleh Yani Sastra (Bendahara DPP KOMISI, Founder PT. Antero Agung Jaya dan PT. Layanmas Selaras Esa). Dalam sesinya, peserta dibuka dan digali untuk melakukan transformasi di dalam diri dan pikirannya, diukur sejauh mana mindsetnya dan energinya yang berpengaruh terhadap keberhasilan dalam menarik dan berinteraksi dengan pelanggan, memaknai uang dan kekayaan, menjadi pemimpin, menghadapi pimpinan, bahkan terus digali otak bawah sadarnya memaafkan diri sendiri, luka batin dengan metode meditasi dan healing.

“Kita ini memiliki energi yang bisa menarik atau menjauhkan dari pelanggan, dan menarik dan menjauhkan datangnya rezeki, seperti dalam buku Power vs Force karya David R Hawkins, mari kita mengenal tingkat kesadaran manusia yang akhirnya membuat kita tahu seberapa bangga kita jadi sales, dan apa alasan yang mendasarinya, bahkan bagaimana membuat kita menghargai dan mencintai profesi sales dan berguna memilih profesi sales, ” terang Yani Sastra yang juga merupakan Life and Soul Inspirator trainer.

Lalu, Himawan Adhi ST. MM yang juga wakil ketua KOMISI DPD Yogyakarta, menjadi moderator talkshow interaktif dengan mengundang narasumber praktisi Sutejo, SIP, MNLP, CBC, ELT (Direktur Larissa Aesthetic Center), Anastasia SL, S.Psi, AWP®, CPPS, CT (Ketua Komisi dpd Jogjakarta & Regional Sales Trainer Qoala Plus), Yoyok Hery Wahyono (Owner Waroeng SS).

“Menarik sekali pengalaman Pak Sutejo dari Larissa akan persiapan perusahaan yang berkecimpung di bidang kecantikan bahkan per Desember 2023 ini nanti akan launching cara kekiniannya menggunakan AI atau Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan, dalam mengamati, menganalisa data dan melayani pelanggan, dan juga Ibu Ana yang bergerak di bidang broker Insurance Qoala Plus, merupakan perusahaan yang dari awal dibentuk sudah mengaplikasikan AI dan tidak bisa terpisahkan dari AI serta Warung SS milik Pak Yoyok Hery Wahyono yang memiliki riset tentang perilaku customer terhadap sambal dan menggunakan datanya untuk melakukan segmentasi, positioning dan targeting, pengalaman dan ilmu tersebut berguna membekali para sales, ” simpul Himawan Adhi yang juga dikenal sebagai sales, mentor QWP dan financial planner.

Tak kalah seru, pada sesi terakhir, Dedy Budiman, MPD (Champion Sales Trainer & Founder KOMISI), memberikan strategi pemanfaatan AI untuk Sales. Dedy meyakini profesi sales tidak mudah tergantikan bahkan bisa menjadi salespreneur yang powerful saat mampu menguasai teknologi.

“Selain Chat GPT ada yang lebih seru lagi terkait AI yakni aplikasi Bard dari google, menggunakan ini berarti memangkas waktu analisa dari sales dan masih banyak lagi yang kita gali, saya tunjukkan dan silahkan langsung dipraktekkan dari handphone Anda, bagaimana AI bisa menjadi navigator, “kata Dedy yang saat ini sedang menempuh S3 yang berencana akan mengangkat disertasi terkait Salespreneur. Dalam sesinya, Dedy juga menunjukkan dan memaparkan isi buku ke sebelasnya yang berjudul “Kejar Target Lagi, Your Sales Navigator in the A.I Era”

Indra Hadiwidjaja selaku Ketua Umum Komisi Pusat menyatakan bahwa kini saatnya jadi sales yang bisa bertransformasi karena tahu dan mampu menguasai AI.

“Dengungkan bahwa profesi sales merupakan pilihan terbaik, apalagi setelah di bekali oleh Ibu Yani Sastra terkait transformasi mindset dan Pak Dedy memaparkan strategi terbaru pemanfaatan AI untuk meningkatkan performance Sales dan bagi yang belum bergabung dalam grup KOMISI, silahkan bergabung gratis melalui DM IG atau Tiktok KOMISI, untuk bersama mewujudkan semua orang bangga terhadap profesi sales,”ujar Indra yang juga merupakan sales dan Financial Planner dari Asuransi Prudential. Indra juga mengajak semua pengurus KOMISI ikut gerakan Profesional Mengajar, dimana para Sales dari KOMISI turun ke sekolah SMK untuk mengajar dengan tiga pilihan materi Strategi Penjualan, Personal Branding serta Sales-Teknologi. Menurut Indra, kegiatan ini juga rangkaian Hari Sales Indonesia sehingga dilakukan sepanjang bulan November.

“Acara yang ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh jajaran pengurus pusat ini mengakhiri kemeriahan Rangkaian Ulang Tahun dan Hari Sales Indonesia yang berlangsung hampir tujuh jam. Keesokan harinya Acara Munas KOMISI di lanjutkan di Asram Edupark, lalu team building seluruh penggurus se Indonesia melakukan lava tour di area gunung merapi. Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta se Indonesia dan para sponsor yang sekaligus mengirimkan peserta trainingnya, “pungkas Ana, Ketua KOMISI DPD Yogyakarta di dampingi para pengurus DPD Yogyakarta selaku Tuan Rumah.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *