HMP ISTAZ Menganti Gresik Gelar Business Plan Competition Tingkat Nasional

Oleh : Sofia Masulah (Sekretaris HMP Ekyar ISTAZ Gresik)

JurnalPost.com – Kompetisi Bisnis Plan Tingkat Nasional yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Institut Al-Azhar Menganti Gresik menjadi sorotan penting dalam kalender kegiatan mahasiswa. Dimulai dari bulan Januari hingga seremoni penyerahan hadiah kepada pemenang pada 07 Maret 2024, kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian program kerja Departemen Sumber Daya Mahasiswa. Tema “Potensi Generasi Milenial dalam Meningkatkan Kreativitas Bisnis di Era Ekonomi Digital” dipilih untuk mengeksplorasi kemampuan generasi milenial dalam menghadapi perkembangan teknologi dan ekonomi digital.

Pendaftaran yang dibuka dari 30 Januari hingga 18 Februari 2024 mendapat sambutan luar biasa dari generasi milenial yang antusias. Setelah seleksi ketat, lima finalis dengan proposal bisnis terbaik telah ditetapkan pada 23 Februari 2024, yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. finalis tersebut ialah Aditya Bayu dan Anggraini dari UIN Sunan Gunung Jati Bandung, Ni Komang Devi dan Ni Luh Dewi dari Universitas Terbuka Denpasar, Abbas dan Bagus Samsul dari Universitas Telkom Bandung, Mahdaviqia Dharmawan dan Nabila Khaerunisah dari Universitas Sebelas Maret, M. Khoirul dan Ranjiv Sihombing dari Universitas Brawijaya. Technical Meeting dilaksanakan pada 27 Februari 2024 untuk mempersiapkan presentasi akhir keesokan harinya.

Presentasi akhir dengan lima finalis disiarkan langsung dikanal YouTube “Eksyar ISTAZ Menganti Gresik” pada 28 Februari 2024, menjadi momen krusial. Dihadiri oleh seluruh finalis dan dewan juri, presentasi tersebut membuktikan kreativitas dan inovasi generasi milenial dalam menciptakan bisnis di era digital. Meski menghadapi sedikit kendala teknis, acara berjalan lancar dan berakhir pada pukul 16.30 WIB. Pengumuman pemenang dilakukan pada 02 Maret 2024, sementara seremoni pemberian hadiah direncanakan pada 07 Maret 2024. Ini adalah langkah signifikan dalam membangun wirausaha dikalangan mahasiswa, sekaligus memperingati Milad Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah yang ketiga. (mk236)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *