Instagram Story, Sosialisasi untuk Meningkatkan Brand Awareness Produk Darul Ilmi Store

REPORTASE
PROGRAM KERJA MONODISIPLIN 2
KKN TEMATIK LINGKAR KAMPUS UNDIP 2023

Oleh: Zalwa Nurprima

JurnalPost.com – Brand Awareness ini adalah kemampuan atau kesanggupan merek atau brand untuk tetap muncul dalam benak konsumen supaya mudah dikenali produknya. Keberadaan Brand Awareness ini tentu saja penting karena merupakan bagian dari metode pemasaran terutama bagi dunia bisnis.

Melihat terdapat permasalahan dalam pengelolaan instagram Darul Ilmi store yang tidak terurus karena masih memiliki sedikit followers, postingan hanya berisi satu video reels, dan belum ada highlight. Oleh karena itu diperlukan pengelolaan dan pembuatan konten pada sosial media instagram.

Pentingnya membangun kedekatan dengan followers karena interaksi yang berarti dan personal dengan followers bukan hanya mengundang loyalitas, tetapi juga merangsang pertumbuhan organik melalui word-of-mouth digital.

Sosialisasi berisi tips praktis tentang pengelolaan Instagram Story ini disampaikan oleh mahasiswa KKN Tematik Universitas Diponegoro, yang dikemas dengan praktik pembuatan konten dan penentuan konten, penggunaan fitur interaktif, hingga konsistensi tema dan estetika. Panduan langkah demi langkah untuk mencapai konten yang menarik dan terhubung dengan audiens.

Harapannya dari kegiatan ini para santri putri khususnya pengelola admin instagram memiliki kemampuan dan pengetahuan terkait pentingnya pengelolaan konten instagram untuk meningkatkan brand awareness. Kemudian, dengan memahami permasalahan yang dihadapi dan menerapkan tips praktis yang diberikan, Darul Ilmi Store dapat mencapai pertumbuhan yang signifikan dalam jumlah followers dan meningkatkan interaksi positif dengan audiensnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *