Institut Agama Islam Darussalam Martapura Melepas 422 Mahasiswa KKN Ke-32 Tahun 2024

Oleh: Humas Institut Agama Islam Darussalam Martapura

Martapura, JurnalPost.com – Institut Agama Islam Darussalam Martapura dengan bangga melepas 422 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Ke-32 Tahun 2024 pada Selasa, 30 Januari 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penuh semangat dan dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. A. Fauzan Saleh, M.Ag, yang mewakili Rektor.

Acara pembukaan KKN ini berlangsung di kampus Institut Agama Islam Darussalam Martapura dan dihadiri oleh seluruh peserta KKN, dosen pembimbing, serta jajaran pimpinan institut. Dalam sambutannya, Dr. H. A. Fauzan Saleh, M.Ag menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap semangat para mahasiswa dalam mengabdikan diri melalui Kuliah Kerja Nyata.

“Peserta KKN merupakan duta-duta kami yang siap berkontribusi positif bagi masyarakat. Melalui pengabdian ini, mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di kampus secara nyata di tengah-tengah masyarakat. Selamat menjalankan tugas, tunjukkan semangat dan dedikasi terbaik kalian,” ucap Dr. H. A. Fauzan Saleh, M.Ag.

Acara selanjutnya diisi dengan pemakaian simbolis atribut KKN kepada peserta oleh Wakil Rektor 1 Dr. H. A. Fauzan Saleh, M.Ag, Wakil Rektor 2 Dr. H. M. Quzwini, M.Ag, dan Wakil Rektor 3 Drs. H. Izzuddin, M.Ag. Pemakaian atribut tersebut menjadi momen yang sarat makna, menandakan dimulainya perjalanan nyata para mahasiswa dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat di 70 desa yang tersebar di 9 kecamatan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Kuliah Kerja Nyata merupakan salah satu bentuk implementasi dari pendidikan yang berorientasi pada pengabdian kepada masyarakat. Para mahasiswa diharapkan dapat membawa dampak positif dan solusi konkret bagi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat setempat.

Institut Agama Islam Darussalam Martapura berharap, melalui kegiatan KKN ini, mahasiswa dapat merasakan betapa pentingnya peran mereka dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semoga setiap langkah mereka di lapangan akan menjadi cerita inspiratif yang memotivasi generasi-generasi berikutnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *