Jelang Ramadan, Bupati MYL Resmikan Masjid SMPN 2 Pangkajene

JurnalPost.com – Jelang masuknya bulan Ramadan, Masjid UPT SMP N 2 Pangkajene diresmikan.

Peresmian masjid UPT SMP N 2 Pangkajene oleh bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), selasa(13/2/24).

Selain Masjid, bupati MYL juga meresmikan gedung laboratorium komputer SMPN 2 Pangkajene. Bupati MYL berharap, masjid bukan hanya digunakan untuk civitas SMPN 2 tapi juga untuk masyarakat umum.

“Kami berharap dengan adanya masjid ini, anak-anak bisa melaksanakan salat fardu di masjid sekolah, ” katanya.

Hadirnya gedung komputer, menambah sarana dan prasarana yang diharpkan bisa meningkatkan melek tehnologi bagi peserta didik. Saat ini dengan model Internet Of Thing, semua orang mengandalkan komputer. Peserta didik diharap, dapat berfikir bukan hanya tradisional tapi mengubah pola pikir.

“Kita berharap ruangan ini dapat digunakan sebagaimana mestinya, dan dijaga baik-baik oleh sekolah, ” tambahnya.

Kepala UPT SMPN 2 Pangkajene, Alimuddin mengatakan pembangunan masjid hasil donasi Pemkab Pangkep, PT Semen Tonasa, Alumni, orangtua siswa dan siswa.

“Kalau dipikir, anggaran terbesar bantuan dari alumni dan orang tua siswa. Bahkan ada yang menanggung tehel dan plafonnya, ” katanya.

Saat ini masjid SMPN 2 masih proses pembangunan, jelanh bulan Ramadan akan dirampungkan tempat wudhu dan toilet. Masjid SMPN 2 seluas 20 kali 15 meter persegi, sebelumnya berupa Musalla yang diubah menjadi Masjid.

“Untuk siswa dipakai salat duha dan salat dhuhur berjamaah. dan untuk salat lima waktu dipakai oleh masyarakat, ” ujarnya.

Terkait laboratorium, merupakan bantuan DAK melalui dinas pendidikan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *