Kabar Gembira untuk Masyarakat Pedesaan! Penyediaan Akses Internet yang Memadai untuk Desa

Ilustrasi : Freepik

JurnalPost.com – Pada era digital seperti saat ini, akses internet sangatlah penting. Namun, masih banyak desa di Indonesia yang tidak memiliki akses internet yang memadai.

Hal ini tentunya dapat membatasi pertumbuhan ekonomi desa dan pertumbuhan sumber daya manusia di desa tersebut.

Karena itu perlu adanya usaha untuk meningkatkan akses internet di desa, termasuk penyediaan infrastruktur yang diperlukan.

Jika dilihat dari manfaatnya, penyediaan akses internet di desa dapat meningkatkan akses informasi dan pengetahuan bagi masyarakat desa serta memberi peluang baru bagi UMKM di desa, dan tentu banyak sekali manfaat yang lainnya bagi masyarakat desa.

Problematika ini tentu menjadi perhatian penting bagi pemerintah dan semua pihak yang terlibat dalam perkembangan teknologi dan komunikasi Indonesia.

PT Fazznet Zetta Indonesia yang merupakan perusahan terkemuka penyedia layanan internet di Indonesia, baru-baru ini mengumumkan inisiatif besar dengan meluncurkan proyek untuk mulai membangun jaringan di desa-desa terpencil.

Hal ini menjadi kabar baik bagi masyarakat di desa-desa terpencil yang minim koneksi digital supaya akses internetnya meningkat.

Dalam membangun jaringan di desa-desa terpencil PT Fazznet Zetta Indonesia akan bekerja sama dengan pemerintah setempat dan pihak terkait untuk melaksanakan proyek ini.

Fokus utama dari proyek ini untuk memperluas jangkauan sinyal internet melalui peningkatan infrastruktur kabel dan pemasangan stasiun basis di desa-desa yang menjadi tujuan proyek.

“Inisiatif ini demi pemerataan akses internet, bukan semata untuk keuntungan saja. Di desa-desa terpencil ada lembaga pendidikan yang bahkan tidak punya akses internet, dan tidak ada satupun yang mau menyediakan karena tempatnya yang terpencil atau sulit diakses,” ungkap Fahrur Rozi Hidayatullah selaku ketua teknisi PT Fazznet Zetta Indonesia.

Selain itu, PT Fazznet Zetta Indonesia menjelaskan komitmennya dalam mendukung inklusi digital dan mengatasi kesenjangan akses internet di daerah terpencil.

Ilustrasi : Freepik

PT Fazznet Zetta Indonesia memiliki keyakinan dengan meningkatnya konektivitas internet akan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mendukung pendidikan online dan memajukan pertumbuhan ekonomi lokal.

Dijelaskan oleh PT Fazznet Zetta Indonesia terkait tim ahli dalam proyek ini yaitu para profesional yang ahli di bidang teknologi dan infrastruktur yang dipimpin oleh Fazznet untuk memastikan kelancaran implementasi proyek.

PT Fazznet Zetta Indonesia juga menjelaskan manfaat dari proyek pembangunan infrastruktur jaringan di pelosok desa ini untuk memberikan manfaat besar bagi masyarakat lokal, membuka peluang baru dalam akses informasi dan juga lembaga pendidikan, serta membuat peluang ekonomi melalui konektivitas internet yang lebih baik.

Hal ini juga disambut baik oleh pemerintah setempat yang memberikan dukungan berupa izin dan logistik untuk menjamin kesuksesan proyek PT Fazznet Zetta Indonesia ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *