Kadishub Sumut Memastikan Kesiapan Bandara Kualanamu dalam Menghadapi Arus Balik Lebara

Medan, JurnalPost.com – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumut, Agustinus Panjaitan, bersama Kepala Otoritas Bandara (Otban) Wilayah II Medan, Sokhib Al Rokhman, dan Direktur Utama Angkasa Pura Aviasi I, Achmad Rifai, meninjau langsung kesiapan Bandara Internasional Kualanamu (KNIA) sebagai langkah mengantisipasi arus balik Lebaran Idulfitri 2024. “Peninjauan ini kami lakukan untuk mengantisipasi arus balik lebaran,” ujar Kadishub Sumut Agustinus Panjaitan, Sabtu (13/4/2024) malam.

Kunjungan diawali dengan santap siang bersama Dandim 0204/DS Letkol Inf Alex Sandri dan Wakapolres Deli Serdang AKBP Juliani Prihartini. Selain mengevaluasi puncak arus mudik pada H-4 atau Sabtu, 6 April 2024, mereka juga meninjau langsung ke kantor Airnav cabang Medan.

Sokhib Al Rokhman menyampaikan, pada H-4, sebanyak 185 penerbangan di Bandara Kualanamu dengan rincian 139 penerbangan domestik (mengangkut 22.114 penumpang) dan 46 penerbangan internasional (7.195 penumpang), dengan total 29.219 penumpang

Dalam peninjauan di AirNav cabang Medan, GM AirNav Cabang Medan, Wahyu Tirtaji Setyo Priyanto, menjelaskan kesiapan AirNav dalam memberikan pelayanan navigasi penerbangan. Kadishub Sumut Agustinus menyatakan, Dishub Sumut dan instansi terkait optimis bahwa arus balik yang diprediksi mencapai puncaknya pada Minggu, 14 April, akan berjalan lancar.

“Kami optimis menghadapi puncak arus balik, sebagaimana yang telah terjadi pada arus mudik. Kesiapan dan koordinasi antarpihak sangat penting untuk memastikan kelancaran penerbangan dan pelayanan kepada pemudik,” pungkas Agustinus. (*)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *