Kaleidoskop BHP Jakarta 2023 | Jurnalpost

JurnalPost.com – Tahun 2023 telah berlalu, BHP Jakarta telah mengukir capaian kinerja dengan mengedepankan pelayanan kepada Masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaiknya yaitu Perwalian, Pengampuan, Onbeheerde, Afweizhigheid, Surat Keterangan Hak Waris, Kepailitan dan Pengelolaan Uang Pihak Ketiga.

Salah satu upaya memperluas informasi kepada masyarakat, Balai Harta Peninggalan Jakarta mengadakan Sosialisasi Fungsi Balai Harta Peninggalan Sebagai Pengawas Harta Perwalian dan Pengampuan serta Fungsi Lain Berdasarkan Perkemenkumham Nomor 7 Tahun 2021 bertempat di Hotel R Rancamaya Bogor pada tanggal 21 s.d. 23 Juni 2023 yang dihadiri oleh Pihak Perbankan dan Notaris.

Balai Harta Peninggalan Jakarta juga telah menyelenggarakan Kegiatan Rapat Koodinasi Balai Harta Peninggalan di Hotel Merusaka Nusa Dua Bali pada tanggal 14 s.d. 17 November 2023 dengan mengusung tema “Transformasi Digital Layanan Keperdataan Dalam Rangka Penguatan Tugas Dan Fungsi Balai Harta Peninggalan”. Kegiatan ini bertujuan antara lain :

1.Peningkatan pelayanan publik BHP kepada masyarakat melalui pemanfaatan teknologi informasi 2.Perumusan langkah strategis terhadap isu aktual pada BHP di seluruh Indonesia; dan,
3.Penguatan dan pengembangan kualitas organisasi profesi Jabatan Fungsional Kurator Keperdataan.

Selain Tugas dan Fungsi Perwalian dan Pengampuan, pada tahun 2023 Balai Harta Peninggalan Jakarta juga menyelesaikan pembagian dana Kreditor terkait Kepailitan Koperasi Persada Madani. Kegiatan ini rutin dilaksanakan di kota-kota besar di Indonesia dimana terdapat Kreditor Kepailitan Koperasi Persada Madani diantaranya dilaksanakan di kota Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Jogjakarta, dan Depok. Hal ini mempermudah para Kreditor untuk mendapatkan pelayanan dari Balai Harta Peninggalan Jakarta karena para Kreditor tidak perlu datang jauh-jauh ke Jakarta untuk melakukan pencairan Dana Krediotr Kepailitan Koperasi Persada Madani.

Pencapaian BHP Jakarta lainnya yaitu dalam bidang Hak Asasi Manusia dengan mendapatkan Penghargaan sebagai salah satu dari 11 Satuan Kerja terbaik Pelayanan Publik Berbasis HAM Tahun 2023. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly pada bulan November lalu.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *