Kegiatan Makan Bersama di RA Ittihadul Muballighin Kota Malang

JurnalPost.com – Kegiatan makan bersama rutin dilakukan hampir setiap hari di RA Ittihadul Muballighin Kecamatan Blimbing Kota Malang. Pada kegiatan ini biasanya anak makan bersama-sama dari bekal yang dibawa sehari-hari.

Sedangkan kegiatan yang dilakukan sekolah dilaksanakan setiap bulan sekali dengan menu yang berbeda-beda tiap bulannya mengacu pada standar makanan sehat dan bergizi bagi anak-anak RA/TK. Kegiatan ini biasanya dibuat jadwal kegiatan pelaksanaan, baik waktu dan menu yang akan disajikan kepada anak. Dengan kegiatan makan bersama ini juga bermanfaat bagi anak antara lain:

1. Meningkatkan gizi anak
Tidak bisa dipungkiri bahwa dewasa ini hidangan makanan sangat banyak, namundemikian makanan yang mengandung gizi bagi pertumbuhan anak sering kurang diperhatikan.

2. Melatih kemandirian anak
Kegiatan makan bersama akan mendorong anak mendiri seperti dalam menyiapkan tempat dan alat, menggunakan alat makan, dan setelah selesai anak berlatih membereskan tempat serta alat yang digunakan.

3. Mengajarkan sopan santun saat makan
Dengan kegiatan ini bagi guru bisa mengajarkan sopan santun makan bagi anak baik dari legiatan sebelum makan dengan diawali berdo’a, pada waktu kegiatan makan dengan cara yang sopan dan tentunya kegiatan di akhiri dengan berdo’a serta mengucapkan syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *