Kolaborasi Fikom Universitas Ciputra dan SMP Katolik Santo Vincentius Surabaya dalam Workshop Mobile Photo dan Video Editing

Sumber: Dok. Pribadi

JurnalPost.com – Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Ciputra Surabaya dan Serikat Sosial Vinsensius (SSV) dengan bangga merayakan kesuksesan acara workshop edukatif mengenai Mobile Photo dan Video Editing di SMP Katolik Santo Vincentius Surabaya pada Sabtu, 25 November 2023. Acara ini diikuti oleh 30 peserta, termasuk 25 pelajar SMP dan SMA, 2 perwakilan guru SMP Vincentius, dan 3 perwakilan dari SSV.

Arkana Asido, mahasiswa berbakat dari Universitas Ciputra Surabaya yang menjadi narasumber workshop, memberikan wawasan mendalam mengenai penerapan mobile photo dan video editing.

Selama durasi workshop selama 120 menit, peserta diberikan peluang untuk belajar secara langsung dan melakukan praktik, dengan panitia berperan sebagai mentor yang membantu dalam pembuatan video produk.

Workshop ini tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis, tetapi juga menegaskan pentingnya etika dalam video editing, termasuk menjaga integritas konten dan menghormati hak cipta.

MC dari Fikom Universitas Ciputra Surabaya, Lea dan Raissa, berhasil menciptakan atmosfer yang ceria dan menarik perhatian peserta, menciptakan pengalaman belajar yang optimal dalam photo dan video editing. SMP Katolik Santo Vincentius Surabaya, dengan penuh kebanggaan, turut serta dalam inisiatif edukatif ini dan berharap dapat menjalin kerjasama yang berkelanjutan untuk menginspirasi lebih banyak pelajar.

Pernyataan dari Arkana Asido, “Kami meyakini bahwa Mobile Photo Video Editing bukan hanya tentang keterampilan teknis, melainkan juga tentang tanggung jawab dalam menciptakan konten,” mencerminkan komitmen untuk menanamkan nilai etika pada generasi muda sebagai pencipta konten masa depan.

Workshop ini menjadi langkah penting dalam mengembangkan kreativitas dan integritas dalam dunia digital, dengan harapan dapat memberikan dampak positif yang lebih besar ke depannya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *