Mahasiswa Magister Manajemen UNAIR, Idlofi Mahdi Muhammad, Sabet Gelar Putera Puteri Lingkungan Indonesia 2023

JurnalPost.com – Idlofi Mahdi Muhammad, seorang mahasiswa program Magister Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (UNAIR) dari angkatan 2022, berhasil mencapai gelar Putera Puteri Lingkungan Indonesia 2023.

Prestasi ini diraih dalam kompetisi yang diadakan oleh PT. WINCENT SIMPOR GROUP dengan tema “Revive The Environment in The Land of The Archipelago” atau “Menghidupkan Kembali Lingkungan Nusantara dengan Kepedulian Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045”. Kompetisi berlangsung dari 08 Juni hingga 17 November 2023 dan melibatkan peserta dari seluruh penjuru Indonesia.

Idlofi Mahdi Muhammad menjalani serangkaian tahapan seleksi yang ketat, dimulai dari pendaftaran hingga grand final. Mahdi menghadapi berbagai kegiatan, tes, dan penilaian, termasuk uji tulis, unjuk bakat, presentasi advokasi, parade kostum tradisional, dan deep interview. Mahdi berhasil meraih gelar Winner dan membawa pulang tiga penghargaan lainnya, yaitu Best Talent, Best Advocate, dan Favorite.

Dari pengalaman berharga ini, Mahdi merasakan atmosfer persaingan yang sehat dan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam terhadap beragam budaya yang diwakili oleh finalis lain dari berbagai daerah dan provinsi di Indonesia.

Dalam konteks advokasi, Mahdi memimpin Gerakan Peduli Lingkungan dengan fokus pada Budaya Tri Eco (Eco Living, Eco Lifestyle, dan Eco Green). Advokasi ini menekankan perubahan perilaku dan praktik masyarakat untuk mendukung upaya penghijauan dan kegiatan ramah lingkungan. Melalui advokasinya, Mahdi telah berhasil menyelenggarakan lebih dari 10 program kerja di Jawa Timur dan Surabaya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *