Mahasiswa PMM UMM Gelar kegiatan Picnic Class bagi TK di Taman Bermain Selecta

JurnalPost.com, Malang – Mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan kegiatan Picnic Class bagi TK PGRI 3 Ampeldento, Karangploso di Taman Bermain Selecta, Batu, Jawa Timur, (Senin, 22/02/2024). Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari program pendidikan yang berfokus pada pengenalan lingkungan sekitar dan pengembangan sosial anak-anak usia dini.

Picnic Class ini diikuti oleh 30 siswa TK PGRI 3 beserta para guru dan orangtua murid. Mereka berangkat pagi-pagi menuju Taman Bermain Selecta, sebuah destinasi wisata edukasi yang menawarkan berbagai fasilitas dan atraksi menarik bagi anak-anak.

Kepala Sekolah TK PGRI 3 Karangploso, Ibu Sri Astuti, menyatakan, “Terima kasih atas inisiatif untuk mengadakan Kegiatan Picnic Class. Tidak hanya sekedar rekreasi, tetapi juga sebagai sarana pembelajaran yang menyenangkan bagi anak-anak. Melalui pengalaman langsung di Taman Bermain Selecta, diharapkan anak-anak dapat belajar tentang berbagai hal, mulai dari flora dan fauna, hingga interaksi sosial dengan teman-teman sebayanya.”

Selama di Taman Bermain Selecta, para siswa diajak untuk mengikuti berbagai aktivitas edukasi, seperti mengenal jenis-jenis tumbuhan, melakukan aktivitas olahraga berenang, dan berpartisipasi dalam permainan kolaboratif yang mengasah keterampilan sosial mereka. Para guru juga memberikan penjelasan terkait dengan setiap aktivitas yang dilakukan untuk memperkaya pengetahuan anak-anak, dibantu oleh mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang.

Raihana, salah seorang mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang turut serta dalam kegiatan ini, menyampaikan, “Sangat menggembirakan melihat anak-anak bisa belajar sambil bermain di tempat seindah ini. Terima kasih kepada orang tua para murid dan guru-guru yang telah mendukung untuk kegiatan positif seperti ini.”

Kegiatan Picnic Class ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga bagi para siswa TK PGRI 3 Ampeldento dalam memahami lingkungan sekitar dan meningkatkan keterampilan sosial mereka. Dengan demikian, mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang peduli terhadap alam dan memiliki kemampuan berinteraksi yang baik dengan orang lain.

Oleh: Mohammad Nashir Muda
Ketua Koordinasi PMM Kelompok 52 Gelombang 1

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *