Mahasiswa Untag MBKM Kampus Mengajar SMPN 41 Mengadakan Kelas Belajar E-Sport

Foto Viki Andriano ( Untag Surabaya )

JurnalPost.com – Kenalin aku Viki andriano Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Selamat datang di dunia inovasi dan pembelajaran yang inspiratif di Untag Surabaya! Dalam artikel kali ini, mari kita eksplorasi bagaimana mahasiswa Untag MBKM Kampus membawa semangat pengabdian ke masyarakat dengan mengajar di SMPN 41 dan menginisiasi kelas belajar e-sport yang mengasyikkan. Bersama-sama, kita akan menyelami perjalanan pendidikan yang tidak hanya membuka wawasan, tetapi juga memberdayakan generasi muda melalui teknologi yang mendunia.

Selain mengajarkan, karir di dunia E-sport dapat mendorong mahasiswa Untag .. Membangun karakter dan etika, bermain program ini bertujuan oleh mahasiswa Untag Surabaya, MBKM Kampus Mengajar. Siswa di SMPN 41 dapat belajar bagaimana menangani.

Mahasiswa untag jurusan ilmu komunikasi mengajarkan Pendidikan adalah dasar utama untuk meningkatkan karakter dan kualitas sumber daya manusia. Namun, kemajuan teknologi juga menghasilkan kebutuhan baru untuk sektor pendidikan. Banyak anak muda menunjukkan minat mereka dalam berbagai permainan video, yang merupakan salah satu gaya olahraga yang semakin populer. Untuk mengikuti tren ini, sekelompok mahasiswa untag MBKM Kampus berinisiatif untuk mengajar di SMPN 41 dan mendirikan kelas e-sports

Pembelajaran E-Sports
Ini adalah hasil dari kesadaran bahwa olahraga elektronik bukan hanya hiburan atau permainan semata-mata; itu juga dapat berfungsi sebagai alat pendidikan yang efektif. Mahasiswa Untag MBKM Kampus program ini menyadari bahwa E-sport dapat meningkatkan berbagai keterampilan, seperti komunikasi, strategi, tim, dan koordinasi. E-Sports dapat menjadi alat pembelajaran yang menarik dan edukatif jika dilakukan dengan benar. Akibatnya, mahasiswa Untag MBKM Kampus berkomitmen untuk mengajarkan siswa SMPN 41 tentang permainan, meningkatkan keterampilan bermain mereka, dan memberikan pemahaman tentang industri e-sport yang berkembang pesat.

Mengambil Peluang Baru
Kelas belajar e-sport ini tidak hanya bertujuan untuk mengajarkan siswa tentang permainan, tetapi juga berharap dapat membuka peluang baru bagi mereka. Mahasiswa Untag MBKM Kampus berharap pengajaran ini akan mendorong mereka untuk melihat e-sport sebagai cara untuk mengejar karier di masa depan.

Dengan berkembangnya industri e-sport yang cepat, banyak kesempatan untuk menjadi pemain profesional, manajer tim, komentator, atau bahkan bekerja di bidang terkait seperti teknologi dan pemasaran. Oleh karena itu, kelas belajar e-sport di SMPN 41 tidak hanya menawarkan hiburan, tetapi juga membantu mengidentifikasi bakat dan minat siswa dalam e-sport.

Membangun Karakter dan Etika Bermain Program ini bertujuan untuk membangun karakter siswa selain meningkatkan keterampilan teknis mereka. Mahasiswa Untag MBKM Kampus menekankan etika bermain yang positif, kerja sama tim, dan menghargai lawan. Ini bukan hanya menang; itu juga tentang bagaimana siswa dapat tumbuh menjadi orang yang tangguh dan bermoral. Siswa di SMPN 41, didukung oleh mahasiswa Untag MBKM Kampus, belajar bagaimana menangani kekalahan dengan sportif dan merayakan kemenangan tanpa merendahkan lawan.

Ini adalah nilai-nilai yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya dalam E-sport Mendorong Karier di Dunia E-Sport Selain mengajarkan e-sport, mahasiswa Untag MBKM Kampus berusaha untuk memberi tahu siswa tentang berbagai jenis karir yang tersedia di industri ini, seperti bermain sebagai pemain profesional, manajer tim, atau bahkan bekerja di bidang teknologi dan pemasaran e-sport. Dengan mengetahui hal ini, diharapkan siswa SMPN 41 melihat olahraga elektronik sebagai sarana untuk karir dan hobi. Ini memberi mereka kesempatan untuk mengembangkan bakat dan minat mereka di bidang yang terus berkembang ini.

Kemitraan Positif Antar-Generasi Program ini menciptakan hubungan yang baik antara pendidik dan siswa, tetapi juga antara generasi. Mahasiswa Untag MBKM Kampus membantu siswa SMPN 41. Hubungan ini menciptakan lingkungan belajar yang saling mendukung dan inklusif. Kedua kelompok dapat saling belajar satu sama lain dengan berbagi informasi dan pengalaman. Siswa Untag MBKM Kampus memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang kebutuhan dan perspektif generasi muda, sementara siswa SMPN 41 memperoleh pemahaman yang berharga tentang perjalanan pendidikan dan dunia e-sport dari mentor mereka.

Partnership antara generasi
Ini adalah contoh hebat dari kerja sama antar generasi. Mahasiswa Untag MBKM Kampus adalah guru dan teman belajar siswa SMPN 41. Mereka memiliki hubungan yang terjalin satu sama lain, yang menghasilkan lingkungan belajar yang dinamis dan mendukung. Mahasiswa Untag MBKM Kampus dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan siswa SMPN 41, memberikan perspektif yang berharga bagi mereka. Selain itu, mereka dapat membawa kesegaran dan semangat baru ke dalam pembelajaran. Diharapkan bahwa kolaborasi ini dapat menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan memotivasi siswa untuk memaksimalkan potensi mereka.

Hasil
Mahasiswa Untag MBKM Kampus di SMPN 41 melakukan inisiatif kelas belajar e-sport. Ini adalah langkah positif dalam mengakomodasi perubahan tren pendidikan dan minat siswa. Program ini tidak hanya mengajarkan orang tentang olahraga elektronik, tetapi juga membuka peluang baru dan membantu generasi bekerja sama. Semoga inisiatif seperti ini dapat terus berkembang dan menginspirasi lembaga pendidikan lainnya untuk memenuhi kebutuhan pendidikan yang berubah-ubah di era kontemporer.

Semoga informasi mengenai inisiatif kelas belajar e-sport oleh mahasiswa Untag MBKM Kampus di SMPN 41 dapat memberikan inspirasi dan wawasan positif. Jangan ragu untuk terus mengikuti perkembangan pendidikan dan tren masa kini.!

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *