Manfaat Praktik Kerja Lapangan untuk Peningkatan Keterampilan Mahasiswa

JurnalPost.com – Dalam dunia pendidikan, Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan salah satu komponen penting dalam proses pembelajaran. PKL adalah kegiatan yang memungkinkan para mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman langsung di dunia kerja yang sebenarnya.

Oleh sebab itu, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) secara aktif mendukung dan menyelenggarakan program PKL ini.

Pada bulan Oktober ini, PPSDM Migas menerima 111 peserta PKL yang berasal dari seluruh sekolah dan kampus di Indonesia.
Arisona, Kepala Bagian Umum PPSDM Migas menjelaskan bahwa PPSDM Migas menerima mahasiswa dan siswa dari kampus serta sekolah dari seluruh Indonesia.

“Kami (PPSDM Migas) menerima generasi muda dari kampus dan sekolah di seluruh Indonesia untuk PKL di sini. Tak hanya untuk jurusan kemigasan dari hulu, hilir dan penunjang tetapi kami juga menerima jurusan administrasi perkantoran sebagai salah satu sumbangsih kami untuk negeri,” ungkapnya melalui pesan singkat pada Senin (02/10/23).

Ia berpesan bahwa PPSDM Migas memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman kerja yang nyata. “Gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik – baiknya agar nanti mempunyai nilai tambah setelah lulus dari perkuliahan atau sekolah,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *