Meningkatkan Karakter Agamis Tim Kampus Mengajar Angkatan 7 SDN Pamujaan 01 Mengadakan Jamafest

Bandung, JurnalPost.com – Tim Kampus Mengajar Angkatan 7 SDN Pamujaan 01 mengadakan bermacam kegiatan perlombaan. Setelah selama empat hari melaksanakan pesantren kilat di dalam kelas, hari ini para siswa berlomba dalam kegiatan yang dinamakan Pamujaan Ramadhan Festival (Jamafest). Sabtu 30 Maret 2024.

Mengambil tema Berlomba Dalam Ketaqwaan, Berprestasi Dalam Keberkahan, kegiatan ini terdiri dari enam mata lomba. Yakni lomba Adzan, MTQ, Kaligrafi, LCC, Dacil, dan Salat Berjamaah. Kegiatan perlombaan diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1-6 dengan sangat antusias.

Aji Rohmat, Ketua Tim Kampus Mengajar Angkatan 7 SDN Pamujaan 01 mengatakan kegiatan ini berpilar pada pengembangan karakter siswa khususnya religius. Diharapkan dengan adanya kegiatan Jamafest ini para siswa dapat termotivasi untuk menanamkan karakter religius dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan Jamafest sebagai acara puncak pesantren kilat diinisiasi untuk meningkatkan karakter siswa. Dengan serangkaian lomba semoga para siswa menjadi terbiasa untuk berkarakter religius dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya setelah Ramadhan selesai nanti,” ujar Aji Rohmat.

Pada kegiatan Jamafest ini dihadiri juga oleh guru-guru SDN Pamujaan 01. Para guru menyambut antusias kegiatan yang dilaksanakan Tim Kampus Mengajar Angkatan 7 ini. Bu Imas Yunika, S.Pd., selaku perwakilan dari guru mengatakan jika kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya sebagai persiapan siswa melaksanakan Pentas PAI pada bulan April nanti.

“Kami menyambut dengan hangat kegiatan yang dilaksanakan para mahasiswa. Selain karena kreatif dan menyenangkan. Kegiatan Jamafest ini juga sangat baik untuk menyambut lomba lebih tinggi yang akan diikuti oleh siswa nanti. Salah satunya adalah Pentas PAI yang akan diadakan bulan April nanti,” tutur Bu Imas Yunika, S.Pd., dalam sambutannya mewakili kepala sekolah.

Public Relations Kampus Mengajar Angkatan 7 SDN Pamujaan 01 Muhamad Daffa Satrio Prambudi

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *