Peduli Pendidikan Indonesia, Tatakelola Consulting Launching Program Pelatihan Manajemen SDM Sekolah HR for School

Suasana Pelatihan HR for School yang berlangsung fun, menyenangkan dan penuh makna dirasakan oleh para peserta yang datang dari seluruh Nusantara.

Bogor, JurnalPost.com – Lembaga pendidikan, khususnya sekolah adalah wadah pembinaan sumber daya manusia yang kelak akan menjadi calon pemimpin bangsa. Menyosongsong bonus demografi yang akan hadir di Indonesia, harus diantisipasi dengan peningkatan kualitas pengelolaan Sumber Daya Manusia (Manajemen SDM) terutama di Lembaga Pendidikan.

Demikian diungkpakan Direktur Tatakelola Consulting yang sekaligus Master Trainer di Lembaga Konsultasi dan Pelatihan SDM tersebut saat melakukan peluncuran ulang (reborn) program Pelatihan HR for School yang merupakan sebuah workshop untuk menyiapkan praktisi handal dalam pengelolaan SDM di lembaga pendidikan atau sekolah.

Lebih lanjut, Jumadi Subur, SE, MM, CPHR yang juga seorang konsultan SDM dan penulis belasan buku best seller termasuk buku Practical HR ini mengatakan bahwa salah satu kunci agar lembaga sekolah menjadi unggul adalah ketika sumber daya manusia (SDM) di sekolahnya dikelola dengan baik. SDM di sekolah meliputi tenaga pendidik (guru, konselor dan kepala sekolah) dan tenaga kependidikan (administrasi, tata usaha, divisi SDM, dll). Mengelola SDM berarti harus memiliki standard rekrutmen yang baik, memiliki program pelatihan dan pengembangan karyawan, memberikan kompensasi dan benefit yang bersaing dan adil serta mampu menjaga talenta terbaik di sekolahnya.

Sebelum melakukan re-launching program HR for School, Tatakelola juga melaksanakan kegitan workshop selama 2 hari bertempat di Hotel Amaris Pakuan, Kota Bogor yang telah berlangsung tanggal 7-8 Desember 2023 beberapa waktu lalu. Workshop ini mengambil tema “Recruit, Develop & Retain the Best School Talent” yang dipandu langsung oleh Coach Jumadi Subur. Workshop ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai Sekolah yang datang dari seluruh Indonesia.

Riska Salsiah, S.Pd, salah seorang akademisi, pengelola Sekolah TKIT dan SDIT Solahudin Kota Bogor yang juga Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu Kota Bogor memberikan komentarnya tentang Workshop HR for School yang diadakan Tatakelola Consulting ini, “Masyaa Allah, banyak sekali pelajaran yg di dapatkan. Saya sangat bersyukur diberikan kesempatan untuk mengikuti workshop ini. Banyak hal yang dapat diaplikasikan dalam pekerjaan. Relate banget dengan pekerjaan saya. Ibaratnya saya sedang haus diberikan minuman yang sangat dibutuhkan.”

Re-launching program pelatihan manajemen SDM Sekolah yang diberi label HR for School ini diharapkan semakin mengenalkan program workshop ini di kalangan para pendidik, pengelola lembaga pendidikan, pengurus yayasan pendidikan, manajemen sekolah dan seluruh warga Bogor dan sekitarnya yang memiliki perhatian terhadap kualitas pendidikan. Selain pelatihan HR for School, Tatakelola Consulting juga memiliki program Leadership & Managerial Development for School Leader, Corporate Mindset for School Management dan Excellent Service for Great School. Program-program lebih lengkap bisa dibaca di jumadisubur.com.

Agenda yang akan datang, Workshop HR for School akan dilaksanakan tanggal 8-9 Februari 2024 di Hotel Amaris Pakuan, Baranangsiang, Kota Bogor dan akan dipandu langsung oleh Coach Jumadi Subur.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *