Pelepasan Mahasiswa KKN Institut Agama Islam Darussalam Martapura di Kantor Kecamatan Aranio

Oleh: Humas Institut Agama Islam Darussalam Martapura

Martapura, JurnalPost.com – Institut Agama Islam Darussalam Martapura melaksanakan acara pelepasan untuk Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke-32 tahun 2024 sebanyak 35 orang mahasiswa yang terbagi ke enam kelompok. Acara tersebut berlangsung di Kantor Kecamatan Aranio pada Selasa, 30 Januari 2024. Bapak Camat Aranio, Dedi Kurniadi, SKM, turut hadir sebagai tuan rumah dan memberikan ucapan selamat datang serta sambutan hangat kepada para mahasiswa peserta KKN.

Dalam sambutannya, Bapak Camat Aranio menyampaikan apresiasi atas kegiatan KKN yang dilakukan oleh mahasiswa Institut Agama Islam Darussalam Martapura. Beliau menyebutkan pentingnya peran mahasiswa dalam membantu memecahkan berbagai masalah di masyarakat, serta memberikan pengalaman berharga dalam penerapan ilmu pengetahuan yang telah mereka peroleh di kampus.

Tak hanya itu, perwakilan dari Institut Agama Islam Darussalam Martapura, Bapak Khailurrahman, M.Pd, selaku Ketua LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) IAI Darussalam Martapura, turut memberikan sambutan. Beliau menekankan pentingnya peran mahasiswa dalam mengimplementasikan ilmu pengetahuan mereka untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam acara tersebut juga hadir dosen pembimbing lapangan, antara lain Ridhani Fizi, M.Pd, H. Mukhlis Kaspul Anwar, Lc, Dra. Hj. Nadiyah, M.H, serta Taufiqurrahman, S.Pd.I. Mereka memberikan dukungan dan motivasi kepada mahasiswa peserta KKN, serta berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat.

Pelepasan mahasiswa KKN ini menjadi momentum penting dalam upaya Institut Agama Islam Darussalam Martapura untuk turut berkontribusi dalam pembangunan masyarakat. Semoga kerja nyata yang dilakukan oleh mahasiswa selama KKN dapat memberikan dampak positif dan membawa perubahan yang signifikan di wilayah tempat mereka berada.

Demikianlah informasi mengenai acara pelepasan mahasiswa KKN Institut Agama Islam Darussalam Martapura. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal bagi mahasiswa untuk terus berkontribusi dalam pengembangan masyarakat dan peningkatan kualitas hidup bersama.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *