Penandatanganan Tax Center Mitra Pajak dengan SMK Jakarta Timur 1

JurnalPost.com – Profesi perpajakan saat ini menjadi incaran untuk generasi Z. Profesi perpajakan menjadi primadona saat ini dikarenakan memiliki gaji yang tinggi. Maka dari itu banyak gen Z berbondong-bondong untuk mengalihkan profesi ini menjadikan pekerjaan tetap. Dalam rangka mendorong peningkatan keahlian didalam bidang perpajakan LKP MITRA PAJAK memberikan pelatihan pajak kepada masyarakat dalam rangka peningkatan Sumber Daya Unggul (SDM) dibidang perpajakan.
 
Pada kesempatan kali ini tanggal 19 Februari 2024 LKP MITRA PAJAK bekerja sama SMK Jakarta Timur 1 menandatangani kerjasama pembinaan dan pelatihan dibidang perpajakan dalam bentuk wadah “TAX CENTRE” atau Pusat Perpajakan Sekolah yang di hadiri oleh Bapak Amat Sugeng, M.Pd selaku Kepala SMK Jakarta Timur 1, Bapak Drs. Amron Affandi, M.M. selaku Yayasan KAGUMI Jakarta, Bapak Drs. H. Hamzah Ichwani, M.Pd. selaku Peresmian TAX CENTER SMK Jakarta Timur 1, Ibu Estu Mukti Putri Priyandani, S.I.A selaku CEO Mitra Pajak.
 
Tax Center atau Pusat Pajak di SMK merupakan fasilitas atau unit di SMK yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada siswa tentang tata cara perpajakan di Indonesia. Tax Center di SMK bisa berfungsi sebagai pusat informasi terkait peraturan perpajakan, proses pengisian dan pelaporan SPT, serta pengelolaan pajak lainnya.

Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan oleh Tax Center MITRA PAJAK di SMK antara lain:

1). Penyuluhan dan pelatihan perpajakan;
Tax Center MITRA PAJAK di SMK dapat menyelenggarakan seminar, workshop, atau kegiatan pembelajaran lainnya tentang perpajakan, termasuk pembelajaran mengenai penetapan dan perhitungan pajak, serta proses pengisian SPT.

2). Simulasi pengisian SPT;
Tax Center MITRA PAJAK dapat menyediakan komputer dan software perpajakan untuk memberikan pengalaman praktis bagi siswa dalam mengisi SPT. Hal ini bertujuan agar siswa memiliki pemahaman yang lebih baik tentang proses pengisian dan pelaporan SPT.

3). Pengembangan kompetensi siswa;
Tax Center MITRA PAJAK di SMK dapat membantu siswa untuk mengembangkan kompetensi yang relevan dengan perpajakan, seperti pengetahuan tentang undang-undang perpajakan, keterampilan dalam pengisian SPT, dan pemahaman tentang pelaporan pajak.

4). Kegiatan riset dan penelitian;
Tax Center MITRA PAJAK di SMK bisa menjadi tempat bagi siswa untuk melakukan riset dan penelitian tentang topik perpajakan tertentu. Siswa dapat mengumpulkan data, menganalisis masalah perpajakan, dan menghasilkan solusi yang inovatif.

5). Kerjasama dengan instansi pajak;
Tax Center MITRA PAJAK di SMK dapat menjalin kerjasama dengan instansi pajak setempat, seperti Kantor Pelayanan Pajak (KPP) atau Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Kerjasama ini dapat mencakup kunjungan industri, program magang, atau kolaborasi dalam kegiatan edukasi perpajakan.

Adanya Tax Center MITRA PAJAK di SMK diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman siswa tentang perpajakan, serta mempersiapkan mereka untuk terlibat dalam proses perpajakan di masa depan, baik sebagai pegawai, konsultan pajak ataupun wajib pajak.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *