Program Profesional Mengajar Libatkan 3 Asosiasi

Jakarta, JurnalPost.com – Asosiasi Guru Marketing Indonesia (AGMARI) dengan bangga mengumumkan peluncuran “Profesional Mengajar,” sebuah inisiatif pendidikan yang bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan berharga kepada para siswa di bidang Pemasaran. Program yang di besut AGMARI ini melibatkan Asosiasi Sales Director Indonesia (SDI) dan Asosiasi Komunitas Profesi Sales Indonesia (KOMISI). Ketiga Asosiasi ini didirikan oleh Dedy Budiman Mpd, tokoh dan sales trainer yang mendedikasikan diri untuk memajukan dunia sales Indonesia.

“Profesional Mengajar bertujuan untuk menginspirasi siswa dengan memberikan wawasan tentang lanskap penjualan dan pemasaran saat ini. Untuk membuka mata mereka terhadap peluang dan kemungkinan yang ada dalam bidang yang dinamis ini dan program mengajar dilakukan sepanjang bulan November, sekaligus dalam kaitan dengan Hari Sales Indonesia atau HARSINDO yang diperingati setiap tanggal 11 bulan 11 yang sebelumnya merupakan tanggal lahirnya Komunitas Sales Indonesia. Program ini menghadirkan para profesional berpengalaman di industri Penjualan dan Pemasaran yang tergabung dalam SDI dan KOMISI, untuk mengajar di sekolah, berbagi pengalaman mereka kepada siswa sekolah menengah kejuruan jurusan Pemasaran anggota AGMARI, ” ujar Dedy, Founder SDI, KOMISI & AGMARI yang saat ini sedang menempuh study doktoral.

“Program ini berfungsi sebagai platform bagi siswa untuk mendapatkan sudut pandang segar dan pengetahuan terkini tentang dunia penjualan dan pemasaran dari praktisi yang telah berhasil dalam bidangnya. Profesional Mengajar dilaksanakan di 6 Provinsi yakni Banten 11 SMK, DKI Jakarta 35 SMK, Jawa Tengah 21 SMK, DI Yogyakarta 19 SMK, Jawa Timur 22 SMK, serta Jawa Barat 5 SMK. Ada tiga mata pelajaran utama selama program, yaitu Strategi Penjualan, Personal Branding, dan Sales & Technology, “terang Rina Finanty, Ketua Umum AGMARI.

Indra Hadiwijaja selaku Ketua Umum KOMISI juga menegaskan bahwa mendukung penuh kegiatan ini dan menggerakkan anggota komunitasnya yang tersebar di seluruh Indonesia tersebut untuk berperan aktif menjadi narasumber profesional dengan pendekatan sebagai praktisi. Apalagi pelaksanaannya sepanjang bulan November, yang dikaitkan dengan Ulang Tahun Komunitas Sales Indonesia.

“Salah satu tujuan dari program ini adalah berbagi pengalaman, melalui Profesional Mengajar, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman dari para profesional yang sukses dalam industri penjualan dan pemasaran. Siswa akan memiliki pola pikir positif dan tekad kuat menghadapi tantangan ke depan setelah diberi kesempatan untuk belajar dari praktisi langsung yang telah berhasil dan ini juga sesuai dengan program KOMISI utamanya divisi Vokasi dimana penting sekali mengenalkan profesi sales sebagai pilihan profesi yang membanggakan dan menyandang status sales person dengan percaya diri. Di tanggal 11 November 2023 nanti, KOMISI se- Indonesia akan berkumpul di Yogyakarta untuk Munas dan gelar Seminar Umum peringatan Ulang Tahun KOMISI ke 12, bertajuk SALES TRANSFORMATION yang rencana menghadirkan 5 Pembicara yaitu Dedy Budiman (Chapion Sales Trainer), Yani Sastra (PT.Antero Agung Jaya), Yoyok Hery Wahyono ( Owner Warung SS ), Sutejo (Direktur Larissa Aesthetic Center) dan Anastasia Setyo (Ketua Komisi Dpd Yogyakarta) di hotel Grand Diamond, “ujar Indra yang didampingi Ahmad Madani selalu koordinator Divisi Vokasi Komisi Pusat.

“Profesional Mengajar adalah bukti komitmen para praktisi & expert dari Industri untuk membina generasi mendatang profesional penjualan dan pemasaran. Dengan menjembatani ahli industri dan siswa, AGMARI, SDI dan KOMISI bertujuan untuk membekali generasi muda dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk berkembang dalam dunia penjualan dan pemasaran yang terus berubah, “pungkas Brando Tangdom, Ketua Umum SDI.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *