Rasakan Pengalaman Bekerja Secara Profesional, 182 Pelajar dan Mahasiswa Ikuti PKL di PPSDM Migas

JurnalPost.com – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) secara rutin menerima pelajar SMA sederajat dan mahasiswa Universitas untuk mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL). Pembukaan PKL di bulan Januari dilaksanakan pada hari Senin (01/01/24) dengan 182 orang peserta.

Eko Nugroho Budi Santosa, Subkoordinator Kepegawaian PPSDM Migas menjelaskan bahwa program PKL ini diperuntukkan bagi pelajar dan mahasiswa yang menginginkan pengalaman bekerja secara langsung di lapangan.

“Pengalaman kerja merupakan salah satu faktor penting dalam membangun karir yang sukses. Bagi generasi muda, penting untuk memiliki bekal awal pengalaman kerja yang baik agar dapat bersaing di dunia kerja yang kompetitif. Salah satu cara untuk mendapatkan pengalaman kerja tersebut adalah melalui praktik kerja lapangan di PPSDM Migas,” ungkapnya.

Ia menambahkan salah satu alasan mengapa mengikuti PKL di PPSDM Migas penting adalah karena melalui PKL mereka mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang dunia kerja. Di PPSDM Migas, mereka dapat melihat secara langsung bagaimana sebuah perusahaan beroperasi, mulai dari proses pelatihan, sertifikasi, laboratorium kemigasan dari hulu, hilir serta penunjang.

“Selain itu, mereka juga dapat memahami proses pengolahan di Kilang PPSDM Migas tergantung di mana mereka memilih lokasi PKL di PPSDM Migas,” imbuhnya ketika menjelaskan beberapa tempat atau lokasi yang dapat dipilih ketika mengikuti PKL di PPSDM Migas.

Sebagai informasi tambahan PKL di PPSDM Migas tidak dipungut biaya dan bisa mendaftar secara online berdasarkan kuota yang tertera di website resmi PPSDM Migas yaitu di https://ppsdmmigas.esdm.go.id/pkl/

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *