Rawan Banjir Dan Longsor, Dandim Polman Perintahkan Anggota TNI Tanam Pohon

Polman, JurnalPost.com – Anggota TNI dari Kodim 1402/Polman Gelar penghijauan dengan menanam berbagai pohon pasca kebakaran lahan dan hutan untuk menghindari bencana tanah longsor dan banjir.

Penanaman pohon tersebut dilakukan oleh anggota Koramil 1402-04/Tinambung bersama aparat desa dan masyarakat di Desa Labanan, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar. Selasa (2/01/2024).

Penanaman pohon tersebut digelar sesuai arahan pimpinan TNI AD, agar satuan jajaran menggelar penghijauan dengan menanam pohon. Kata Dandim 1402/Polman Letkol Czi Sabar Panjaitan,S.Sos.,M.Han, kepada awak media.

Dikatakan Mantan Danyon Zipur 8 SMG itu bahwa Sebagian wilayah Polman ini rawan terjadi tanah longsor dan banjir, sehingga perlu dilakukan reboisasi terutama yang terdampak kebakaran lahan dan hutan saat kemarau lalu.

“Saat ini sudah musim hujan, Beberapa lahan dan hutan kemarin sempat terbakar segera lakukan penanaman pohon,” Pintanya.

Saya juga perintahkan Koramil jajaran agar melakukan penghijauan dengan menanam pohon, Utamakan pohon buah yang kedepan dapat memberikan manfaat bagi warga.

“Tanaman buah, saya pikir akan memberikan manfaat bagi warga” Jelasnya.

Lulusan Akmil 2003 itu menyebut, Berbagai macam tanaman buah yang sangat cocok dengan iklim di Polewali mandar ini, terutama buah durian, Alpukat dan juga kelapa.

“Tanaman itulah yang perlu diperbanyak karena potensinya juga sangat baik, Dan Polman ini sangat terkenal dengan hasil buahnya terutama durian,” Jelasnya.

Gandeng pemerintah desa dan para penyuluh pertanian yang ada di wilayah masing-masing, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar melakukan penghijauan dengan tanaman buah. Tandasnya. (Zik)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *