Simak Kelebihan dan Kekurangan iPhone 15 yang Perlu Diketahui

https://www.pexels.com/photo/iphone-15-pro-max-box-in-natural-titanium-color-mention-zana_qaradaghy-on-instagram-while-use-this-photo-follow-on-instagram-zana_qaradaghy-18525573/

JurnalPost.com – iPhone 15 hadir dengan berbagai keunggulan salah satunya fitur keamanan darurat yang semakin dioptimalkan dan USB C sebagai fitur andalan Apple. Namun masih banyak beberapa kelebihan dan kekurangan iPhone 15 yang perlu banyak diketahui sebelum membelinya.

Apple memang luar biasa dalam mengemas iPhone 15 dalam tiap variasinya. Tapi tidak mengelak berbagai kekurangan juga menjadi sedikit keluhan dari para pecinta iPhone.

Simak Kelebihan dan Kekurangan iPhone 15 yang Perlu Diketahui

Berikut ini ulasan mengenai keunggulan dan kekurangan dari iPhone 15 yang penting dipertimbangkan sebelum pembelian:

1. Body Sempurna
iPhone 15 disebut memiliki kualitas ketahanan yang sangat baik. Bahan kaca yang digunakan untuk bagian depan HP sekaligus diperkuat oleh corning. Selain itu, tampilannya juga cukup ramping karena bobotnya tidak lebih dari 171 dan bentang layar 7,8 inci. Kelebihannya ini membantu meningkatkan kenyamanan genggaman pengguna.

2. Menawarkan Fitur Dynamic Island
Semua model iPhone 15 series dilengkapi dengan fitur dynamic island. Berkat fitur ini anda bisa multitasking lebih maksimal. Jadi, berbagai perubahan tampilan yang semakin dinamis, ketersediaan fitur minimize seperti untuk menjelajahi informasi, musik, timer, panggilan dan lainnya sangat mendukung. Anda juga dapat memantau pemesanan makanan dan kendaraan serta berjalannya pertandingan besar yang didukung.

3. Dibekali Chip Apple A16 Bionic yang Bertenaga
iPhone 15 dibekali dengan chip yang lumayan bertenaga yaitu Apple A16 Bionic. Sebelumnya memang sudah dipakai untuk iPhone 14 series. Sedangkan iPhone 15 Pro Max dan Pro sekarang sudah menggunakan chipset Apple A17 Bionic Pro (3 nm).

4. Kamera Mulus Tapi Ultrawide Tidak Autofocus
iPhone 15 hadir dengan kamera utama 48 MP dengan fitur dual pixel PDAF dan sensor-shift OIS sebagai stabilisasinya. Sedangkan kamera ultra wide-nya 12 MP dengan FoV mencapai 120 derajat. Kekurangannya tidak ada fitur autofocus pada kamera ini.

Sementara kamera depan iPhone 15 beresolusi 12 MP dengan ukuran sensor 1/3.6 dengan support autofocus PDAF. Itu lainnya juga lengkap dengan sensor kamera SL 3D sehingga memungkinkan untuk mengambil foto portrait lebih bagus.

5. Ketahanan Baterai Memadai Tapi Pengisian Daya Lambat
Kelebihan dan kekurangan iPhone 15 bisa dibilang juga dari baterainya. Kapasitas baterai yang ditawarkan cukup kecil yaitu hanya 3349 mAh. Namun meskipun begitu ketahanannya patut diacungi jempol.

Baterai iPhone diperkirakan bisa tahan menelpon sampai 18 jam 46 menit, memutar video 21 jam 11 menit dan browsing 20 jam 50 menit. Hanya saja, belum ada fitur fast charging sehingga pengisian daya sangat lambat, membutuhkan sekitar 1 jam untuk penuh.

6. Layar Terang Tapi Kurang Memuaskan
iPhone 15 menawarkan layar dengan panel Super Retina XDR OLED. Sedangkan tingkat kecerahannya bahkan dua kali lipat lebih terang daripada pendahulunya. Hanya saja kekurangannya, refresh rate yang masih tidak ada peningkatan dari sebelumnya yaitu cuma di angka 60 hz saja. Tentunya, kehadiran iPhone 15 masih kurang memuaskan.

7. Paket Pembelian Tidak Lengkap
Ada yang bilang iPhone 15 ini paket penjualannya pelit dengan harga puluhan juta. Ya, Anda harus membeli secara terpisah untuk mengisi daya. Meskipun memang, kompetitor juga melakukan hal yang sama. Apalagi Apple merupakan sebuah brand yang terkenal menawarkan produk dengan harga selangit.

Tapi kalau Anda ingin membeli iPhone 15 dengan harga yang terjangkau sangat gampang, tinggal lihat koleksinya di HelloStore. Toko ritel resmi Apple ini merupakan solusi membeli iPhone bahkan bisa dengan cicilan.

Menariknya, untuk iPhone 15 ada hanya perlu menyiapkan uang cicilan Rp600.000-an saja per bulannya. Selain iPhone 15, di HelloStore Anda juga bisa menemukan tipe iPhone lainnya secara lengkap dan berbagai produk Apple seperti iPad, MacBook, AirPods, dan lain sebagainya. Jadi yuk dapatkan iPhone 15 di HelloStore sekarang juga!

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *