SLB YPPLB Pangkep Gelar Kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2023

JurnalPost.com – Kegiatan KKG di SLB bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan kinerja guru yang mengajar di SLB. Kegiatan KKG di SLB biasanya melibatkan para guru yang memiliki minat dan keahlian yang sama.

Bertempat di SLB YPPLB Pangkep, Kegiatan KKG di SLB ini dilakukan dengan cara diskusi dan kajian bersama, observasi pembelajaran, pembuatan dan pembagian materi atau sumber belajar yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik siswa di SLB. Para guru juga dapat bertukar pengalaman dan strategi mengajar yang efektif untuk membantu siswa dengan kebutuhan khusus untuk mencapai hasil pembelajaran yang optimal. (Sabtu 23-24/09/2023)

Bertempat di SLB YPPLB Pangkep Kelompok kerja guru (KKG) dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) untuk wilayah 3 melaksanakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Tingkat SLB.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Cabang Pendidikan Wilayah IX Propinsi Sulawesi Selatan Bapak Drs.Jumain,M.Pd, Pengawas PKLK Propinsi sulawesi selatan Ibu Andi Nirmawati,S.Pd,M.Pd, Ketua MKKS Propinsi Sulawesi selatan Bapak Faisal Syarif,S.Pd.,M.Kes, Ketua MKKS wilayah 3 Bapak H.Syarifuddin,S.Pd, Ketua KKG Wilayah 3 Bapak Sri Widodo,S.Pd, Serta kepala sekolah dan guru-guru yang bergabung dalam kelompok KKG.

Kepala sekolah SLB YPPLB Pangkep selaku Tuan rumah dalam kegiatan ini menyatakan €œjumlah peserta yg hadir dalam kegiatan ini Sebanyak 60 orang mulai dari wilayah Maros, Pangkep, Barru, Pare-Pare, Pinrang, Sidrap dan Enrekang. Katanya.

Sambutan Ketua MKKS wilayah 3 Bapak H.Syarifuddin,S.Pd, Menyatakan ” Saya berharap lewat kegiatan penguatan IKM ini ada peningkatan yang terjadi dalam ibu/bapak. katanya.

Ketua MKKS Propinsi Sulawesi selatan Bapak Faisal Syarif,S.Pd.,M.Kes, Menyatakan bahwa hal Ini salah satu agenda penting atau program tahunan MKKS yang di dalamnya Kegiatan workshop dalam mengembangkan dan Penerapan IKM disekolah.

KepalaKepala Cabang Pendidikan Wilayah IX Propinsi Sulawesi Selatan Bapak Drs.Jumain,M.Pd Menyatakan ” berharap Bapak dan Ibu guru dalam penerapan IKM di sekolah harus memiliki dokumentasi dari proses penerapan IKM di sekolah, baik sebelum diterapkan dan setelah diterapkan sampai terlihat hasilnya.

Pengawas PKLK Propinsi sulawesi selatan Ibu Andi Nirmawati,S.Pd,M.Pd, sebagai pembawa materi dalam kegiatan ini “Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Tingkat SLB Tahun 2023”

Penulis: Ikhlas Putra

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *