Tim Pemenangan Muda Ganjar-Mahfud Persiapkan Relawan Untuk Awasi Pelanggaran Pemilu di Tanggal 14 Februari 2024

Jakarta, JurnalPost.com – Tim Pemenangan Muda (TPM) Ganjar-Mahfud terus bergerak mendekati hari-H pelaksanaan Pemilu 2024 dengan mempersiapkan relawan untuk terlibat aktif dalam pengamanan suara Ganjar-Mahfud melalui kegiatan diskusi bertajuk “Mission Brief: Generasi Muda Menatap Problematika Pemilu 2024” yang diadakan pada hari Selasa, 6 Februari 2024 di Sinestesia Coffee Space, Jakarta.

Topik “Generasi Muda Menatap Problematika Pemilu 2024” dipilih untuk menyoroti kembali permasalahan yang menyelubungi pelaksanaan Pemilu 2024, terlebih setelah munculnya putusan Dewan Kehormatan Pengawas Pemilu (DKPP) beberapa hari lalu yang memutus bahwa pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melanggar kode etik dengan menerima pendaftaran Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wakil Presiden.

Ericko Pandu, Ketua DPC Gerakan Pemuda Marhaenis Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa putusan DKPP tersebut menambah daftar panjang permasalahan etika dan hukum yang ada pada Pemilu 2024 ini. “Daftar ini saya prediksi masih akan terus bertambah sampai selesainya proses Pemilu 2024. Kita harus waspada kecurangan masih akan terjadi sampai tanggal 14 Februari 2024 nanti,” jelas Ericko dalam paparan materinya.

Pada kesempatan yang sama, John Amahoru, perwakilan DPC Banteng Muda Indonesia Jakarta Pusat, menjelaskan bahwa pendukung Ganjar-Mahfud, baik dari tim sukses, relawan, maupun kader partai, harus mewaspadai kecurangan-kecurangan yang ada di lapangan, khususnya tanggal 14 Februari 2024. John menjelaskan, “Di setiap TPS, partai sudah menyiapkan setidaknya 2 orang saksi, masing-masing untuk Pilpres dan Pileg. Akan lebih baik jika teman-teman relawan dan TPM ikut mengawal perhitungan suara di TPS masing-masing dan membantu para saksi tersebut.”

Pada sesi penutup, Christopher Sastyaviando Lebe, Direktur Reformasi Hukum TPM Ganjar-Mahfud, menyampaikan bahwa TPM telah menyiapkan kanal pengaduan berbentuk formulir online yang dapat diakses melalui internet, sehingga mempermudah para relawan muda yang ingin melaporkan dugaan pelanggaran Pemilu. “Harapan kami, teman-teman TPM dapat membantu meringankan pekerjaan partai koalisi pendukung dengan turut berperan aktif dalam melakukan pengawalan dan pengamanan suara. Kami sudah memberikan materi dan pengarahan supaya teman-teman ini tidak langsung pulang ketika selesai mencoblos, tetapi menunggu dan ikut menyaksikan perhitungan suara,” tutup Christopher.

Kegiatan “Mission Brief: Generasi Muda Menatap Problematika Pemilu 2024” dilaksanakan oleh Direktorat Reformasi Hukum TPM Ganjar-Mahfud bekerja sama dengan DPC Banteng Muda Indonesia Jakarta Pusat dan DPC Gerakan Pemuda Marhaenis Jakarta Timur dan dihadiri oleh relawan Ganjar-Mahfud yang tergabung dalam TPM Ganjar Mahfud DKI Jakarta, kader Banteng Muda Indonesia, dan kader Gerakan Pemuda Marhaenis.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *