YPPI Preschool Interactive Workshop “Healthy Communication Parents and Kids”

JurnalPost.com Pada tanggal 15 Desember 2023, YPPI Preschool mengadakan kegiatan workshop yang tak terlupakan bagi orangtua dan anak berusia 2-6 tahun. Dengan tema “Healthy Communication Parents and Kids,” acara ini sukses mengundang peserta dari wilayah Surabaya dan sekitarnya untuk ikut serta dalam pengalaman interaktif yang mendalam.

Workshop ini mengundang dua narasumber handal yang masing-masing membawa warna unik bagi semua peserta. Narasumber pertama adalah Mr. Samuel Dimas Suryono, S.Psi, M.Psi, Psikolog, yang merupakan pemateri ahli, konsultan, pembicara, pengajar, dan penulis buku. Mr. Samuel merupakan dosen Fakultas Psikologi Universitas Surabaya.

Sesi materi dibuka dengan Mr. Samuel yang mengajak peserta untuk berdiskusi fakta atau mitos terkait parenting. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan terkait pertumbuhan anak. Dengan demikian, peserta dapat mengetahui pentingnya komunikasi yang sehat dalam hubungan orangtua dan anak. Mr. Samuel juga memberikan strategi praktis yang langsung dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari.

“Chidren have their own way. We must TRY to understand their way,” pesan dari Mr. Samuel sebelum menutup sesi materi hari itu. Diakhir, Mr. Samuel juga memberikan challenge untuk peserta agar mengingat kembali perasaan mereka saat anak lahir dan mencoba mengungkapkannya ke anak-anak mereka.

Keseruan tak berhenti di situ karena setelah break, sesi kedua dimulai. YPPI Preschool mengundang narasumber kedua, yaitu Mr. Jeremy Jamie Subagio. Mr. Jeremy merupakan influencer sekaligus mahasiswa Fakultas Industri Kreatif Universitas Surabaya. Bersama dengan orangtua dan anak, Mr. Jeremy berhasil menciptakan suasana yang penuh kreativitas. Anak-anak dan orangtua sama-sama terlibat dalam membuat kreasi playdough. Tak hanya memperkaya keterampilan artistik anak-anak tetapi juga membangun momen berharga bersama. Tertawa, berbagi ide, komunikasi yang sehat, dan kolaborasi orangtua dan anak, menjadi inti dari kegiatan ini.

Selain mendapat ilmu yang bermanfaat dan pengalaman yang berharga, peserta juga mendapatkan hadiah Kuis, hadiah pertanyaan, dan Doorprize dari Happy Enrichment, Youvit, Cleo, Ashley Homemade, It’s Shop Surabaya, Mieboencit, Toko Murah Alexa, Tigaraksa, Madu Nusantara, dan Pensil Agatis.

Dengan suksesnya workshop ini, YPPI Preschool berharap agar setiap peserta membawa pulang bukan hanya keterampilan baru, tetapi juga kenangan indah dan hubungan yang lebih kuat dalam keluarga mereka. YPPI Preschool berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Surabaya dan sekitarnya melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Terima kasih kepada semua peserta, narasumber, dan sponsor yang telah membuat workshop ini menjadi sukses besar.

Selain acara Workshop, YPPI Preschool juga mengadakan lomba foto dengan tema “Lunar New Year Festive with Family terbuka untuk anak berusia 1 sampai 4 tahun berdomisili Surabaya dan sekitarnya. Periode lomba mulai tanggal 1 Februari s/d 15 Maret 2024, melalui Platform Instagram.

Pengumuman lomba akan dilaksanakan tanggal 22 Maret 2024. Sebelum pemenang lomba diumumkan, akan ada Parenting Webinar dengan tema “Gentle Parenting Vs Discipline”. YPPI Preschool mengundang kembali Mr. Samuel untuk memberikan wawasan akan pola asuh yang sesuai. Webinar ini terbuka untuk seluruh orangtua/wali di Indonesia, menggunakan Platform Zoom.

Semua dokumentasi kegiatan dan informasi acara YPPI Preschool selanjutnya dapat dilihat melalui IG @yppipreschool dan Youtube: YPPI Preschool. YPPI Preschool juga membuka penerimaan murid baru tahun ajaran 2024/2025. Daftarkan putra/i untuk mengikuti Free Trial di YPPI Preschool dengan menghubungi nomor WA:  0852-6808-1985 / 0817-5064-627 atau dapat langsung mengunjungi sekolah di Jl. Sutorejo Utara I/M1 Surabaya.

Ditulis oleh Yoanita Samantha, S.Psi

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *