9 Ribu Maba Ikuti PKKMB Unair, ada Konser Dadakan hingga Panggung Komika

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, Jakarta – Sebanyak 9.005 mahasiswa baru dikukuhkan sebagai mahasiswa Universitas Airlangga atau Unair  dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Rabu, 16 Agustus 2023. Rektor Unair Moh. Nasih mengucapkan selamat kepada semua mahasiswa baru. Dia mengatakan mahasiswa yang diterima di Unair mendapatkan kesempatan berharga karena tidak semua orang bisa kuliah.

“Untuk itu, mari membanggakan orang tua dengan lulus tepat waktu dan prestasi yang moncer. Syukur-syukur sebelum lulus sudah di indent oleh perusahaan,” katanya dilansir dari situs Unair pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Nasih mengimbau agar mahasiswa baru terus bersemangat untuk meraih mimpi. Dia mengatakan mahasiswa baru yang menjalani proses pengukuhan tersebut akan menjadi penerus bangsa yang hebat layaknya alumni Unair yang lain.

Dia mencontohkan seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Parawansa. Selain itu ada juga Ketua Mahkamah Agung 2012 Hatta Ali, Menteri Perhubungan Indonesia 2014-2016 Ignasius Jonan yang merupakan lulusan Unair.

Dalam acara pengukuhan itu, Anang Jazuli, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Airlangga juga memberikan sambutan. Dia mengatakan Unair telah memberikan kontribusi terbaik sejak awal berdiri pada 1954.

Dia bercerita nama Airlangga dipilih sebagai wujud penghormatan tertinggi kepada pahlawan dan raja di Jawa Timur yakni Prabu Airlangga. Terlebih, dalam kegigihannya dalam menciptakan perubahan pendidikan di Indonesia.

Iklan

“Dengan ini, harapannya rekan mahasiswa baru dapat mencontoh kegigihan Prabu Airlangga. Terlebih, dalam membesarkan Kerajaan Kahuripan dan melakukan manifestasi untuk dapat membesarkan nama Universitas Airlangga.” Ujar Anang.

Adapun dalam acara tersebut, ada panggung dadakan untuk komika dan mahasiswa baru yang ingin menunjukan kebolehannya dalam dunia tarik suara. Ketika itu, rektor meminta untuk mahasiswa agar dapat tampil. Alhasil, empat orang mahasiswa membawakan dua buah lagu.

Saat mahassiswa bernyanyi, rektor meminta seluruh hadirin menyalakan lampu flash di handphone masing-masing dan mematikan lampu ruangan. Dendangan lagu membuat seluruh ruangan ikut bernyanyi.

Pilihan Editor: PKKMB Universitas Brawijaya: Viral Maba Pingsan, Tugas Esai Didaftarkan Rekor MURI



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *