AMMTC ke-17 di Labuan Bajo Momentum Pemberantasan Transnational Crime

Tak Berkategori

Minggu, 20 Agustus 2023 – 15:13 WIB

Labuan Bajo – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan kesiapan jelang pembukaan kegiatan ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :

Heru Budi: Anak Sekolah di Sekitar Venue KTT ASEAN Belajar dari Rumah 4-7 September

AMMTC ke-17 ini akan diikuti oleh 10 menteri negara ASEAN. Delegasi dari tiga mitra dialog dipastikan hadir yaitu China, Jepang, dan Korea Selatan, Timor Leste sebagai observer, Chairman Directors-General of Immigration Departments and Heads of Consular Affairs Divisions of the Ministries of Foreign Affairs (DGICM), Sekretaris Jenderal ASEAN. Total peserta kegiatan ini mencapai 275 orang.

Jenderal Sigit pun menyatakan semua unit telah mempersiapkan diri melaksanakan rangkaian kegiatan AMMCT yang berlangsung selama 3 hari di Hotel Meruorah Labuan Bajo, 20-23 Agustus 2023.

Baca Juga :

Profil Irjen Daniel Kapolda Papua Barat yang Minta Maaf Gegara Anak Buah Salah Ketik ‘Manusia Purba’

“Sore hari ini memang kami, melaksanakan pengecekan langsung sekaligus gladi bersih terkait dengan persiapan penyelenggaraan AMMTC yang tentunya akan kita laksanakan mulai dari besok sore ya berlangsung selama 3 hari di mana saya lihat persiapan-persiapan  mulai dari pembukaan sampai dengan hari penyelenggaraan semuanya sudah siap,” kata Sigit kepada wartawan di Hotel Meruorah pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Parade Drumcorps taruna Akpol menyambut AMMTC ke-17 di Labuan Bajo

Baca Juga :

Penjabat Gubernur DKI Minta Masyarakat Ikut Bantu Mengurangi Polusi Udara di Jakarta

Kapolri dan sejumlah pejabat Mabes Polri juga menyaksikan latihan parade drumcorps Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di halaman Hotel Meruorah. Menariknya, dalam parade penyambutan para delegasi dipertontonkan juga silent drill platon dan parade budaya Nusa Tenggara Timur.

“Tadi sepintas kita melihat latihan dari adik-adik taruna Akpol yang bergabung dengan masyarakat melaksanakan parade atau pun carnaval bersama masyarakat,” imbunnya.

Halaman Selanjutnya

Mendampingi Kapolri menikmati drumcorps dengan iringan lagu Gemu Famire itu masing-masing Kabareskrim Komjen Wahyu Widada, Kabarharkam Komjen Fadil Imran, Kadiv Hubinter Irjen Krishna Murti, Kapolda NTT Irjen Johanis Asadoma, hingga Kadiv Humas Irjen Sandi Nugroho.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *