Arema FC vs RANS Nusantara FC di Liga 1 Senin 14 Agustus, Kata Eduardo Almeida Lawan Bekas Tim Asuhannya

Tak Berkategori124 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Duel Arema FC vs RANS Nusantara FC akan menjadi partai terakhir dari rangkaian pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2023-2024. Kedua tim akan bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin, 14 Agustus 2023, mulai 19.00 WIB. 

Menjelang laga, pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida, menekankan timnya menargetkan tiga poin dari laga ini. Ia tak mau menganggap remeh bekas klub asuhannya yang kini berada di dasar klasemen dengan hanya mengemas dua poin hingga pekan ketujuh.

Arema FC mengawali musim ini dengan terseok-seok. Di bawah Joko Susilo, tim berjuluk Singo Edan, hanya bisa mencatat dua kali hasil imbang, dan lima kekalahan. 

Hasil buruk itu membuat manajemen klub tersebut mengembalikan Joko ke posisi awalnya sebagai Direktur Teknik Arema Footbal Academy. Sebagai penggantinya, mereka menunjuk Kuncoro, yang berpengalaman menangani tim ini, termasuk ketika di Piala Menpora 2021.

Almeida menegaskan timnya melakukan persiapan menjelang laga seperti biasa. Ia pun menegaskan skuadnya akan berusaha menampilkan pertandingan yang bagus dan meraih tiga poin.

“Kami mempersiapkan pertandingan ini secara normal seperti semua laga yang sudah dijalani. Tiga poin adalah target kami,” ujar pelatih asal Portugal ini dikutip dari keterangan media RANS Nusantara FC, Minggu, 13 Agustus 2023.

Almeida mengatakan setiap pertandingan adalah sulit, seperti yang selalu dia sampaikan di semua laga. “Kami tahu Arema belum pernah menang dan tentu saja mereka menginginkan itu. Kami berharap dapat menang dan kami siap dengan segalanya untuk melakukan yang terbaik demi meraih kemenangan.”

Iklan

“Kami tahu keadaannya, mereka bermain di home, dan mereka menginginkan kemenangan dan itu perlu menjadi perhatian, karena semua pertandingan itu berat,” ujarnya menambahkan. 

Mengenai Arema FC yang kini ditangani pelatih baru, Almeida mengakui dirinya penasaran dengan jalannya pertandingan nanti. Meski begitu, dia tetap menerapkan stretagi yang sama. 

“Kami tidak tahu susunan pemain di lapangan, kami tidak tahu apa strateginya, dan tentu saja di setiap kali latihan, bukan cuma untuk melawan Arema FC, tapi semua lawan, kami mempersiapkan apa pun,” ucapnya. 

Dalam melakukan persiapan, dia dan tim pelatih selalu mencari tahu tentang kekuatan lawan secara mendetail, termasuk pelatih dan pemainnya, serta situasinya, untuk dianalisis. “Kami tidak tahu banyak soal situasi ini, tapi seperti yang sering saya katakan, kami siang untuk segalanya.”

RANS Nusantara FC di bawah Eduardo Almeida mengawali Liga 1 musim ini dengan lebih menjanjikan dibandingkan musim lalu yang finis di dasar klasemen. Saat ini mereka di peringkat keenam dengan 12 poin, dengan tiga kemenangan, tiga kali imbang, dan hanya sekali kalah. Kemenangan atas Arema FC akan mampu membuat mereka naik ke papan atas.

Pilihan Editor: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Senin 14 Agustus 2023: Dewa United vs PSIS dan Arema FC vs Rans Nusantara



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *