Atraksi Helikopter TNI AU Senam Gemu Famire Bikin Iriana Jokowi Ikutan Joget

Tak Berkategori

Kamis, 17 Agustus 2023 – 12:41 WIB

Jakarta – Upacara peringatan Detik-Detik Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia di Istana Merdeka, turut dimeriahkan atraksi Garuda Flight TNI Angkatan Udara (AU). 

Baca Juga :

Kelompok Usaha Bakrie Group Gelar Upacara HUT ke-78 RI di Gor Soemantri

Gemuruh mesin 10 pesawat tempur F-16 Fighting Falcon TNI AU yang melintas membentuk formasi itupun membuat takjub para hadirin upacara. Tak terkecuali Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Maruf Amin serta para pejabat teras dan tamu undangan lainnya.

Beberapa menit, 10 pesawat tempur F-16 Fighting Falcon itu beratraksi di atas 1000 ketinggian kaki di atas permukaan tanah. Sehingga tampak jelas dari halaman Istana Merdeka, Jakarta. 

Baca Juga :

Manuver Berbahaya Tim Jupiter dan Dinamic Pegasus TNI AU di Langit Monas, Nyaris Crash!

Ditampilkan juga Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang melakukan manuver-manuver ciamik diatas istana. Terlihat Presiden Jokowi antusias senyum senyum menatap langit menyaksikan tarian pesawat tempur di udara. 

Selain itu juga empat helikopter Colobri oleh tim Dinamic Pegasus TNI AU yang beberapa kali melakukan manuver break off dan pegasus cross di depan Presiden dan masyarakat di Istana.

Baca Juga :

FOTO: Pawai Karnaval Unik Meriahkan HUT RI, Kerahkan 78 Kuda Hingga Tusuk Badan dengan Bambu

Manuver Helikopter Pegasus TNI AU joget lagu Gemu Fa Mi Re (Maumere)

Bahkan keempat helikopter tersebut melakukan manuver menari Gemufamire dengan diiringi lagu Gemu Fa Mi Re. Para masyarakat pun tampak antusias dengan memberikan tepuk tangan dan beberapa teriakan.

Halaman Selanjutnya

Goyangan tersebut tidak hanya dinikmati oleh masyarakat yang hadir. Terpantau, Ibu negara, Iriana Joko Widodo juga ikut asyik gergoyang. Bahkan sebagian menteri kabinet dan pejabat TNI dan Polri turut berjoget mengikuti tarian Gemu Fa Mi Re.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *