Bantah PDIP, Gerindra Klaim Program Food Estate Solusi Pangan Nasional

Tak Berkategori107 Dilihat

Rabu, 16 Agustus 2023 – 13:37 WIB

Jakarta – Partai Gerindra menepis pernyataan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut food estate adalah proyek yang merusak lingkungan.

Baca Juga :

Golkar-PAN Dukung Prabowo, Sekjen Gerindra: Jangan Bawa-bawa Presiden!

“Saya kira itu tidak benar ya,” kata Juru Bicara Pemenangan Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2023.

Budi mengklaim, proyek food estate merupakan bagian dari solusi atas ketahanan pangan nasional. Sehingga, kata dia, pemerintah mencanangkan lumbung pangan nasional tersebut dan berjalan baik. 

Baca Juga :

PDIP Kritik Food Estate Prabowo, Gerindra Akui Ada Beda Pandangan Parpol Pendukung Jokowi

“Saya rasa food estate adalah solusi ke depan. Saya rasa ini adalah hal yang dicanangkan dan saya rasa bisa berkembang dengan baik,” kata Budi.

Presiden Jokowi bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat meninjau lokasi lumbung pangan nasional (food estate) di Kalimantan Tengah. (Foto ilustrasi)

Photo :

  • Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Baca Juga :

PDIP Merasa Koalisi Pendukung Ganjar Lebih Efisien setelah Golkar dan PAN Dukung Prabowo

Lebih lanjut, Budi berharap food estate yang menjadi proyek pemerintah bisa mewujudkan kedaulatan pangan nasional di tengah ancaman krisis global. 

“Jadi kita harap ini yang sangat penting dan memang perlu suatu terobosan dalam bentuk food estate untuk kedaulatan pangan indonesia ke depan,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut proyek food estate atau lumbung pangan adalah bagian dari kejahatan lingkungan hidup.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *