Bojan Hodak Resmi Rekrut Irfan Bachdim ke Persib Bandung, Benarkah?

Tak Berkategori97 Dilihat

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak dikabarkan resmi merekrut mantan Timnas Indonesia Irfan Bachdim ke klub Maung Bandung tersebut. Namun, kabar perekrutan Irfan Bachdim ke Persib adalah disinformasi atau berita palsu.

Kabar itu sendiri dibagikan oleh kanal YouTube Persib channel yang mengunggah video berjudul “Berita persib hari ini!! Irfan Bachdim resmi ke persib, putu gede kena sanksi, bojan hodak ngamuk!!”

Pada thumbnail video terdapat keterangan serupa beserta potret Bojan Hodak dan Irfan Bachdim. 

Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 3.400 penayangan. Lantas, benarkah Bojan Hodak resmi merekrut Irfan Bachdim ke Persib Bandung?

Baca Juga:FIFA Nobatkan JIS Jadi Stadion Nomor 1 di Dunia Berkat Fasilitas Serba Canggih, Benarkah?

Benarkah Irfan Bachdim resmi ke Persib. (sumber: [YouTube/Persib channel])

PENJELASAN:

Klaim yang menyebut bahwa Bojan Hodak merekrut Irfan Bachdim ke Persib adalah informasi salah. 

Narator dalam video itu hanya menyinggung tentang kekecewaan tim Pangeran Biru usai kalah saat melawan Persis Solo di pekan ke-7 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan pada Selasa (8/8/2023) malam.

Kemudian, narator menyebut bahwa Persib akan segera melawan PS Barito Putera di pekan ke-8 Liga 1 pada Minggu (13/6/2023).

Di sisi lain, masa kontrak Irfan Bachdim memang telah berakhir bersama Persis Solo sejak 5 Juli 2023. Namun, tidak ada bukti valid maupun pernyataan resmi yang menyebutkan bahwa Irfan Bachdim direkrut Persib Bandung oleh Bojan Hodak.

Baca Juga:Out dari Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam Transfer ke Kasta Teratas Liga Korea, Benarkah?

Faktanya, Irfan Bachdim tak memiliki peluang jika akan bergabung dengan Persib Bandung karena masa bursa transfer pada awal musim ini telah resmi ditutup. 

Oleh karena itu, berita yang menyebutkan bahwa Bojan Hodak merekrut Irfan Bachdim ke Persib Bandung merupakan kabar hoaks.

Catatan Redaksi:

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini.

Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected].

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *