Bupati Banyumas Mengaku Kaget Mahasiswa Baru Sebut Anies Baswedan Bukan Ganjar, Ini Profil Achmad Husein

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, JakartaNama Bupati Banyumas, yakni Achmad Husein sedang viral di media sosial belakangan ini karena aksinya yang sedang bertanya terkait pilihan calon presiden 2024 pada mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman atau Unsoed.

Dalam cuplikan video pendek yang beredar di berbagai platform media sosial tersebut terlihat Bupati Banyumas, yakni Achmad Husein yang turut bertanya kepada tiga mahasiswa baru atau Maba Universitas Soedirman (Unsoed), yang terletak di Purwokerto, Jawa Tengah.

Awalnya, Husein mengundang lima mahasiswa baru ke atas panggung, untuk diajak berdialog. Kemudian Husein mengajukan pertanyaan, yang berisi siapa sosok calon presiden yang diinginkan untuk memimpin Indonesia ke depannya. 

Selanjutnya, tiga mahasiswa yang naik ke atas panggung dengan kompak menjawab Anies Baswedan sebagai jawaban atas pertanyaan yang diajukan oleh Achmad Husein. Namun demikian, dua mahasiswa lainnya tidak ikut ditanya.

Cuplikan video tersebut pun menjadi viral, lantaran Husein yang merupakan kader PDI Perjuangan, yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden atau capres. Selain itu, Husein juga mengaku kaget karena bakal mengira ketiga mahasiswa tersebut akan menjawab Ganjar Pranowo.

“Dalam benak saya itu (jawab) Ganjar Pranowo. Karena saya tahu anak-anak muda banyak yang senang dengan Ganjar Pranowo. Terus (jawab) Anies Baswedan, hah (kaget) tapi kan sudah kadung, terus saya tanya yang kedua jawabannya Anies Baswedan lagi, kaget saya. Sudah terlanjur tiga-tiganya saya tanya ternyata sama,” kata dia kepada wartawan, Rabu, 9 Agustus 2023.

Bupati Banyumas Achmad Husen. Instagram

Profil Achmad Husein

Iklan

Achmad Husein merupakan politikus sekaligus kader PDI Perjuangan yang mulai 2018 lalu menjabat sebagai Bupati Banyumas, Jawa Tengah. Pejabat daerah yang saat ini berusia 64 tahun tersebut lahir pada 17 Agustus 1959 di Jakarta, Indonesia.

Seperti dilansir dari laman Banyumas.kab.go.id, Husein menjabat sebagai Bupati Banyumas selama 2 periode, mulai dari 2013 – 2018 dan 2018 – 2023. Sebelum menjabat sebagai Bupati Banyumas, Husein pernah menjabat sebagai Direktur Utama PDAM Banyumas pada 2005 hingga 2007, sebelumnya Achmad Husein merupakan Wakil Bupati Banyumas saat masa kepemimpinan Bupati Mardjoko.

Selain itu, Husein juga mendapatkan gelar kebangsawanan dari Kasunanan Surakarta dengan gelar Kanjeng Pengeran Haryo Adipati Purbowinoto, yang merupakan gelar setara dengan adipati. Gelar tersebut dianugerahi oleh KGPH Panembangan Agung Tedjowulan yang bertempat di Pendapa Sri Panji Pemerintah Kabupaten Banyumas. 

Sebagai seorang bupati, Husein memiliki total kekayaan sebesar Rp 7.178.994.196 berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang tersedia di laman Banyumas.go.id. Kekayaan Husein didominasi oleh tanah dan bangunan yang total nilainya dapat mencapai hingga angka Rp 5.572.824.270.

Selain itu, harta lainnya yang turut mendominasi total kekayaan Achmad Husein yakni kas dan setara kas yang dapat mencapai angka Rp 1.855.531.186. Sementara itu, untuk kategori alat transportasi dan mesin mencapai angka Rp 525.000.000.

Pilihan Editor: 3 Maba Unsoed Pilih Anies Baswedan di Hadapan Bupati Banyumas, Bawaslu Sebut Ada Upaya Giring Opini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *