Dibuka Menpora, 285 Atlet Ramaikan Parkour Asian Tour di AEON Mall BSD

Tak Berkategori107 Dilihat

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 13:06 WIB

TANGERANG – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyambut baik ajang Parkour Asian Tour 2023. Ajang ini digelar di lapangan parkir AEON Mall BSD City, Tangerang, 12-13 Agustus 2023.

Baca Juga :

Presiden FIG Minta Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Senam 2025

Pembukaan Parkour Asian Tour digelar, Sabtu 12 Agustus 2023. Sebanyak 285 peserta meramaikan ajang yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini. Menpora ikut membuka event ini.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini karena parkour pada awalnya hanya lifestyle, kini menjadi cabang olahraga prestasi. Parkour identik dengan jiwa anak-anak muda. Saya mendorong parkour dilakukan secara berkala. Latihan harus diperbanyak, agar anak muda bisa menyalurkan energi positif pada parkour,” kata Menpora.

Baca Juga :

Menpora Apresiasi Terobosan PB Perpani Hadapi Olimpiade 2024

“Kita akan mengqdakan event baik olahraga maupun seni kita dorong apalagi untuk anak muda. Sudah kewajiban bagi kemenpora apalagi nanti kalau ada timnas parkour yang tanding di level dunia pasti kita support,” lanjutnya.

Pembukaan Parkour Asian Tour 2023

Baca Juga :

Langkah PB Persani dan Federasi Senam Internasional Perkenalkan Parkour di Indonesia

Ketua PB Persatuan Senam Indonesia (Persani), Ita Yuliati Irawan menyambut baik kegiatan Parkour Asian Tour ini. Terlebih, Indonesia menjadi negara pertama yang mengadakan event ini.

“Indonesia menjadi negara pertama Parkour Asian Tour. Selanjutnya digelar di Malaysia, Thailand, Vietnam dan Filipina. Event ini akan menjadi kesempatan untuk meningkatkan kompetensi para atlet. Ini yang pertama di Indonesia tapi bukan yg terakhir,” ungkap Ita.

Halaman Selanjutnya

Event ini juga didukung oleh Federasi Senam internasional (FIG). Dia mendukung penuh agar parkour bisa semakin berkembang di Asia Tenggara.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *