Elektabilitas Prabowo Subianto Masih Merajai Kontestasi Bakal Capres 2024

Tak Berkategori

Sabtu, 5 Agustus 2023 – 22:20 WIB

Jakarta – Lembaga Survei dan Poling Indonesia (SPIN) merilis riset terbarunya terkait elektabilitas sejumlah tokoh bakal calon presiden untuk Pilpres 2024. Ada beberapa temuan versi SPIN.

Baca Juga :

Survei SPIN: Kontribusi Prabowo Berdampak Tingginya Kepuasan Publik Terhadap Pemerintah

Direktur Eksekutif SPIN, Igor Dirgantara menjelaskan, dari sejumlah survei yang dilakukan sejak Agustus 2021 hingga Juli 2023, elektabilitas Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terus kokoh di posisi puncak. Elektabilitas Menteri Pertahanan RI itu cenderung moncer dan melesat.

“Elektabilitas Prabowo masih merajai kontestasi Capres 2024 dari simulasi 13 capres. Temuan survei per Juli 2023 menunjukkan ada 34 persen publik masih menjatuhkan pilihannya kepada  Prabowo,” kata Igor, dalam keterangannya, yang dikutip pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Baca Juga :

Partai Non-Parlemen Beri Sinyal Dukungan, Daya Elektoral Prabowo Disebut Makin Kuat

Igor menambahkan, elektabilitas bacapres PDIP Ganjar Pranowo juga masih berada di posisi kedua dan ketiga dengan perolehan masing-masing  20,1 persen dan 19 persen.

Baca Juga :

PSI Merapat ke Prabowo, Guntur Romli Pilih Keluar dan Mendukung Ganjar

Dia menyampaikan, faktor yang jadi tren peningkatan elektabilitas Prabowo karena dipengaruhi sejumlah blunder yang dilakukan Ganjar belakangan ini.

“Tren dukungan ke Prabowo terus meningkat sementara Ganjar mengalami stagnan pasca blunder yang sering dilakukan baik oleh dirinya maupun timnya,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, dia mengatakan untuk Erick Thohir dan Ridwan Kamil alami peningkatan dukungan dari survei per April 2023. Kedua sosok ini masih terus berada di posisi empat dan lima besar.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *