Hapkido Sumut Targetkan Cetak Prestasi dan Medali Emas di PON 2024

Tak Berkategori

Jumat, 11 Agustus 2023 – 16:50 WIB

Sumut – Hapkido Sumatera Utara (Sumut) optimis dengan target yang diusung 1 medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Saat ini, Hapkido Sumut menyiapkan 2 atlet muda dalam program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) menuju PON 2024.

Baca Juga :

Gairahkan Olahraga Indonesia, Kumpulan Artis Duel Bulutangkis di Media Clash 3.0

Target tersebut diungkapkan Wakil Ketua Pengprov Hapkido Sumut, Doni Damanik yang hadir sendirian ke Posko Publikasi PON XXI/2024 Wilayah Sumut di Kantor Dispora Sumut, Kamis 10 Agustus 2023. Doni hadir tanpa didampingi Kabid Binpres dan Pelatih, serta Wasping.

“Saat ini kita memiliki dua atlet menjalani Pelatda menuju PON 2024. Dengan dua atlet, kita optimis meraih satu medali emas. Namun kita akan terus berusaha menambah atlet masuk Pelatda,” ujar Doni.

Baca Juga :

FOKSI Sumut Datangkan Pelatih India Demi Raih Emas di PON 2024

Pengprov Hapkido Sumut saat jumpa pers persiapan hadapi PON 2023

Doni mengungkapkan, dua atlet yang masih berusia 17 tahun dan 18 tahun tersebut juga baru menjalani Pelatda. Mereka masuk Pelatda sejak Juli 2023 lalu.

Baca Juga :

Oegroseno Kecewa, Menpora dan KPK Terkesan Melindungi PB PTMSI

“Kita sebenarnya mengirimkan 10 atlet untuk mengikuti tes fisik KONI Sumut kemarin, namun hanya dua yang lolos,” ungkapnya.

Meski begitu, Hapkido Sumut percaya diri meraih medali emas. Dia mengklaim salah satu atletnya merupakan eks juara nasional tingkat Junior. Saat itu, ungkapnya, atletnya tampil di Kejurnas Junior dengan mewakili kabupatennya karena Hapkido Sumut belum terbentuk.

Halaman Selanjutnya

Pada PON 2024 mendatang, Hapkido mempertandingkan 16 kelas. Doni mengakui Sumut kesulitan mengikuti semua nomor karena keterbatasan atlet.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *