Ini Kan Podcast, Bukan Sidang Skripsi

Tak Berkategori

Senin, 21 Agustus 2023 – 15:41 WIB

Jakarta – Harus Azhar diminta membuktikan pernyataannya dalam video podcast yang menyebutkan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan bermain dalam kegiatan pertambangan di Papua. 

Baca Juga :

Sidang Kasus Korupsi, Saksi Ungkap Pernah Kirim Uang Rp 1 Miliar ke Lukas Enembe

Bukti tersebut diminta Jaksa saat memeriksa Haris Azhar sebagai terdakwa, dalam sidang kasus pencemaran nama baik Luhut di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin, 21 Agustus 2023. 

Saat itu, Jaksa meminta Haris Azhar mengungkap alat bukti yang sah terkait dengan dugaan Luhut terlibat kegiatan pertambangan di Papua. Tak hanya itu, Haris Azhar juga diminta menampilkan surat perintah terkait kegiatan operasional tambang yang disebut pernah ditandatangani Luhut.

Baca Juga :

Diperiksa sebagai Terdakwa, Haris Azhar Tegaskan Tak Punya Masalah Pribadi dengan Luhut Binsar

“Apakah saudara bisa membuktikan informasi yang menyatakan ada pernyataan ‘Jadi Luhut bisa dikatakan bermain dalam pertambangan di Papua hari ini, (di video) ‘Ada Lord Luhut di balik Relasi Ekonomi Ops-Militer Intan Jaya’ yang didukung alat bukti yang sah dan otentik misalnya alat bukti akta notaris yang menunjukkan perusahaan sahamnya dimiliki Luhut Binsar Pandjaitan, memiliki usaha pertambangan di wilayah Papua pada Agustus 2021?” tanya Jaksa.

Haris Azhar menjalani sidang perdana di PN Jakarta Timur

Baca Juga :

Bahas di Podcast miliknya, Kenapa Haris Azhar Tidak Hadirkan Luhut Binsar Pandjaitan?

“Berikutnya, surat perintah operasi militer yang pernah ditandatangani Luhut Binsar Pandjaitan selaku purnawirawan TNI?” sambungnya. 

Mendengar itu, Haris menjelaskan pernyataan itu diungkapkan dalam sebuah video podcast sehingga tidak membutuhkan sejumlah alat bukti. “Kalau bawa buktinya enggak, kan ini podcast, bukan sidang skripsi,” kata Haris Azhar. 

Halaman Selanjutnya

Pun, ia menjelaskan, video podcast itu berisi gambaran hasil kajian cepat Tim Advokasi Bersihkan Indonesia oleh para narasumber yang dihadirkan.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *