Kim Won Seok Sutradarai Drama Korea Season 2 Arthdal Chronicles: The Sword of Aramoon, Berikut Profilnya

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, Jakarta – Drama Korea musim kedua Arthdal Chronicles: The Sword of Aramoon akan ditayangkan oleh tvN mulai 9 September mendatang. Sutradara dalam drama Korea ini yakni Kim Won Seok. Dilansir dari mydramalist.com, Kim Won Seok juga menjadi sutradara dalam drama Korea lainnya yang juga terkenal seperti Signal dan Misaeng. Simak profilnya berikut ini.

Perjalanan karir Kim Won Seok

Kim Won-seok merupakan salah satu sutradara drama Korea yang namanya sudah terkenal sejak 2005. Kim memulai karir televisinya pada tahun 2001 sebagai asisten direktur untuk KBS. Lalu, pada tahun 2005, Kim diangkat menjadi direktur unit kedua dan mulai mengasah keterampilannya dalam berbagai genre drama. Kim Won Seok mulai meniti karirnya dengan menyutradarai dua episode untuk antologi Drama City pada 2007 yang ditulis bersama The Dual Accounts Murder.

Kim juga memulai serial drama televisi pertamanya sebagai direktur produksi kepala dalam drama sejarah Sungkyunkwan Scandal pada tahun 2010. Drama ini mengangkat novel laris karya Jung Eun-Gwol tahun 2007 dengan judul The Lives of Sungkyunkwan Confucian Scholars. Kisah dalam drama ini menggambarkan persahabatan dan cinta yang berkembang antara empat teman sekelas yang menghadiri Sungkyunkwan, lembaga pendidikan tertinggi di Joseon.

Serial drama Skandal Sungkyunkwan menjadi popular dengan para  pemerannya yakni Park Min-young, Park Yoo-chun, Yoo Ah-in dan Song Joong-ki. Banyak penghargaan yang diraih drama Korea satu ini dengan beberapa trofi di KBS Drama Awards 2010. Selain itu, sutradara Kim juga berhasil memenangkan penghargaan sebagai Sutradara Televisi Baru Terbaik di Penghargaan Seni Baeksang ke-47 sekaligus meraih ketenarannya sebagai Sutradara Produksi Terbaik di Penghargaan Drama Korea ke-4.

Masuknya Kim Won Seok ke tvN

Pada Agustus 2011, Kim Won Seok memutuskan untuk meninggalkan KBS. Kim menandatangani kontrak dengan media CJ E&M yang memiliki saluran kabel Mnet dan tvN. Saat itu, post-move proyek pertamanya yakni video musik berdurasi 30 menit untuk Superstar K3 yang dibintangi oleh kontestan sebuah reality show berjudul Superstar K3: The Beginning.

Karirnya terus melejit setelah terinspirasi oleh acara Amerika Glee, Kim menyutradarai drama musikal pertama Mnet, yakni Monstar pada 2013. Hal ini ketiga kalinya Kim berkolaborasi dengan penulis skenario Kim Tae-hee, setelah sebelumnya memproduksi The Dual Accounts Murder dan Sungkyunkwan Scandal bersama. Dalam drama musikal kali ini, diadakan open casting dan Kim memilih aktris Ha Yeon-soo, penyanyi K-pop Yong Jun-hyung dan aktor panggung Kang Ha-neul sebagai pemeran utama.

Sejak 2016 hingga 2019, Kim Won Seok berada di bawah naungan Studio Dragon, perusahaan produksi yang dipisahkan dari CJ E&M. Lalu, pada Desember 2019, Kim mengundurkan diri dari perusahaan karena alasan pribadi.

Karirnya terus memuncak hingga pada Januari 2020, The JoongAng Ilbo menerbitkan laporan eksklusif yang menyatakan Kim telah bergabung dengan anak perusahaan produksi drama baru Kakao M yang akan segera diluncurkan untuk dipimpin oleh mantan eksekutif Studio Dragon dan CJ E&M, Park Ho-sik.

Menjadi sutradara di beberapa drama Korea yang terkenal

Kim Won Seok pada tahun 2014 mulai mecoba untuk mengadaptasi webtoon Yoon Tae-ho berjudul Misaeng atau dengan judul Incomplete Life. Drama ini mengisahkan tentang mantan pemain badut yang menjadi pekerja kantoran sementara di sebuah perusahaan perdagangan. Serial drama satu ini menjadi salah satu serial TV Korea yang paling dinantikan.

Sutradara Kim membuat drama Korea tersebut dengan fokus menggambarkan kehidupan orang biasa yang sama persis seperti kartun aslinya untuk memberikan gambaran sekilas tentang kehidupan kantor. Akhirnya, Misaeng memenangkan hadiah utama atau daesang dalam Penghargaan Penyiaran TV Kabel ke-9. Selain itu, sutradara Kim juga memenangkan Sutradara Televisi Terbaik di Penghargaan Seni Baeksang ke-51.

Selain Misaeng, drama Korea berjudul Signal juga menjadi garapan sutradara Kim Won Seok. Signal yang dibintangi oleh Lee Je-hoon, Kim Hye-soo dan Cho Jin-woong berhasil memerankan adegan dengan sempurna. Drama ini dibuat berdasarkan kehidupan nyata pembunuhan perkosaan berantai yang belum terpecahkan dari sepuluh wanita di kota Hwaseong antara tahun 1986 dan 1991 di Korea Selatan. Drama Korea Signal memenangkan beberapa penghargaan seperti Drama Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-52.

Kim Won Seok menyutradarai serial drakor Arthdal Chronicles: The Sword of Aramoon mulai musim pertama pada 2019 silam dan musim kedua yang akan dirilis pada September 2023 mendatang.

Pilihan Editor: Profil Lee Jon Gi, Pengganti Song Joong Ki di Drama Korea Season 2 Arthdal Chronicles: The Sword of Aramoon 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *