Kukuh Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Surya Paloh: Kepentingan Publik Jauh Lebih Berarti dari Pragmatisme Partai

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, Jakarta –  Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan tetap akan mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden meski banyak polemik yang dihadapi.

Menurut dia, mengusung Anies, bukan hanya berdasarkan pada pertimbangan satu aspek saja, melainkan banyak perspektif yang dipahami, yaitu dengan harapan dan niat baik serta keyakinan untuk kepentingan bangsa.

“Kepentingan publik jauh lebih berarti dari kepentingan pragmatisme partai, maupun saya secara pribadi,” kata Surya Paloh saat berada di Banda Aceh, Senin, 7 Agustus 2023.

Adapun soal calon wakil presiden Anies, Surya Paloh mengatakan masih menunggu keputusan dari partai koalisi lainnya. Adapun NasDem sampai kini berkoalisi dengan Partai Demokrat dan pks.

“Cawapres kita tunggu dulu kawan-kawan dari partai lain ini. Dan soal koalisi masih tetap berjalan sebagaimana mestinya, tidak ada masalah, tidak ada perubahan,” kata Surya Paloh.

Pada kesempatan itu, Surya Paloh meminta Anies untuk terus meningkatkan wawasan nusantara, semangat patriotisme, serta nilai-nilai kebangsaan untuk masyarakat, termasuk di Aceh.

“Semangat patriotisme tentang nilai-nilai kebangsaan saya pikir tidak kalah pentingnya untuk lebih dipertajam lagi di daerah ini,” kata Surya Paloh.

Menurut Surya Paloh, Anies Baswedan juga perlu lebih meyakinkan lagi bagaimana memoderasi pemikiran yang jauh lebih moderat di Aceh.

Iklan

“Bagi bung Anies untuk lebih meyakinkan lagi bagaimana memoderasi pemikiran yang jauh lebih moderat, Islam yang rahmatan lilalamin,” ujarnya.

Surya Paloh sebelumnya mengatakan, partainya menargetkan sebanyak 18 hingga 20 juta suara atau 100 kursi anggota DPR RI pada Pemilu 2024.

“Pada Pemilu 2019 NasDem mendapatkan 12,6 juta suara, kita harapkan pada Pemilu 2024 nanti bisa sampai 20 juta suara,” kata Surya Paloh di depan ratusan kader serta Bacaleg NasDem se Provinsi Aceh, di Banda Aceh, Ahad, 6 Agustus 2023.

Surya Paloh menyampaikan, dari tiga kali pesta demokrasi yang telah diikuti Nasdem, telah mendapatkan respon dan dukungan dari publik sejak kehadirannya. Di mana suara yang didapatkan terus bertambah dari seluruh tanah air.

Saat ini, kata dia, Nasdem memiliki sebanyak 59 kursi DPR RI dari 12,6 juta raihan 12,6 juta suara pada Pemilu 2019 lalu. Semua itu berkat doa dan kerja keras yang insya Allah mendapatkan ridha dari Allah SWT.

“Nasdem menargetkan hasil Pemilu 2024 menaikan eskalasi dari menengah menjadi kelas atas. Untuk menjadi kelas atas maka jumlah suara 18-20 juta,” ujarnya 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *