Pemprov DKI Gercep Investigasi Kabel yang Buat Ojol Meninggal di Palmerah, Ini Hasilnya

Tak Berkategori

Sabtu, 5 Agustus 2023 – 06:17 WIB

Jakarta – Pemerintah Provinsi (DKI) Jakarta melalui Dinas Bina Marga DKI gerak cepat menangani kasus ojek online (ojol) yang meninggal karena kabel melintang di kawasan Palmerah, Jakarta Barat beberapa waktu lalu. 

Baca Juga :

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 5 Agustus 2023

Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Utilitas Kota Dinas Bina Marga DKI Jakarta Samsul Bakhri mengatakan pihaknya telah menginvestigasi ke lokasi kejadian untuk melihat kondisi kabel tersebut.

“Kemarin kita langsung survei lokasi kejadiannya gitu ya, untuk menginvestigasi sebetulnya kondisinya seperti apa, baik itu kondisi tiang, kabel, lalu sebetulnya pemilik utilitasnya siapa dan sebagainya,” kata Samsul saat dihubungi VIVA, Jumat, 4 Agustus 2023.

Baca Juga :

Terungkap! Ini Pemilik Kabel Melintang yang Buat Driver Ojol Tewas di Palmerah

Samsul mengatakan bahwa, kondisi terkini dari lokasi kejadian tewasnya ojol itu sudah rapih dan tidak ada kabel yang melintang. Namun, pihaknya harus memastikan apakah kondisi yang terpasang itu masih membahayakan warga sekitar maupun pengguna jalan.

“Itu kan karena memang posisinya sudah tidak ada lagi kabel, melintang segala macem, kami juga harus memastikan kondisi sekarang yang sudah terpasang tuh apakah masih membahayakan warga, membahayakan pengguna jalan, membahayakan stakeholder lainnya ya,” kata dia.

Baca Juga :

Pesan Mahfud MD ke Bali Tower, Pemilik Kabel yang Bikin Celaka Sultan

Samsul juga membeberkan, posisi kabel yang di lokasi kejadian sudah berada di atas 5 meter. Yang berarti, kata dia, sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kalau dari survei yang dilakukan kemarin ya posisi kabel sudah diatas 5,2 meter, sudah tinggi. Minimalnya kan kalau menurut undang-undang lalu lintas ya, itu kan sekitar 4,2 meter dari permukaan jalan. Tapi itu sudah diatas itu sudah clear lah dari ketinggiannya,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Sebagai informasi, kecelakaan maut tunggal dialami seorang pengendara motor akibat tersangkut kabel yang melintang di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat pada Jumat 28 Juli 2023.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *