Perhatikan Sektor Pendidikan, Prabowo Dinilai Komitmen Realisasikan Indonesia Emas 2045

Tak Berkategori133 Dilihat

Minggu, 6 Agustus 2023 – 19:55 WIB

Jakarta – Bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai berkomitmen terhadap kesejahteraan generasi muda. Hal itu dibuktikan dengan perhatian Prabowo di sektor pendidikan. 

Baca Juga :

Punya Dukungan Akar Rumput, Prabowo Bisa Jadi Capres Favorit 2024

Demikian dikemukakan Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara. Menurut dia, Prabowo sangat memahami adanya lonjakan demografi di masa depan. Generasi muda Indonesia dalam beberapa tahun ke depan akan memasuki usia produktif.

“Prabowo memahami ada lonjakan demografi, dimana Gen Z dan milenial yang berusia produktif akan mencapai puncaknya dalam dekade ke depan,” kata Igor dalam keterangannya, Minggu, 6 Agustus 2023.

Baca Juga :

Elektoral Prabowo Menguat di Jatim, Warga Surabaya: Semoga Terpilih Jadi Presiden 2024

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto

Untuk menghadapi hal tersebut, menurut Igor, Prabowo sadar generasi muda Indonesia membutuhkan skill dan pemahaman akan teknologi yang mumpuni. Igor mengatakan, komitmen Prabowo dalam merealisasikan program pemerintah menuju Indonesia Emas 2045 terus dilakukan dengan memperkuat sektor pendidikan pertahanan untuk generasi muda.

Baca Juga :

Guntur Romli Pilih Mundur dari PSI, Andy Budiman: Kami Maklumi Posisi Beliau

“Daya saing terhadap skill dan penguasaan tehnologi bersumber dari pendidikan menuju jembatan emas 2045,” katanya.

Lantaran itu, Igor mengatakan, Prabowo terus memperbanyak institusi pendidikan pertahanan dan melengkapi fasilitas di Universitas Pertahanan (Unhan). Hal itu agar kaum milenial dan Gen Z mampu bersaing dengan dunia internasional dan menjadi kader bangsa selanjutnya.

Halaman Selanjutnya

Program tersebut dalam menjawab tantangan generasi muda akan menjadi visi dan misi utama yang akan digaungkan Prabowo. “Oleh karena itu, peningkatan SDM dengan memperbanyak institusi pendidikan, seperti Unhan, SMA Taruna Nusantara, dan lain-lain akan menjadi visi dan misi Prabowo 2024,” katanya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *