Sri Mulyani Unggah Dirinya dengan Karakter One Piece Lagi, Ingin Sampaikan Pesan Apa?

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali memposting unggahan tentang karakter di anime dan manga One Piece. Kali ini ia memposting tentang Nakama Nami.

One Piece adalah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Dimuat di majalah sejak 22 Juli 1997, One Piece membuktikan kesuksesan dengan eksistensinya selama 26 tahun.

Manga ini menceritakan petualangan Monkey D. Luffy, yang memiliki tubuh elastis seperti karet setelah memakan Buah Iblis. Ia dan kru Bajak Laut Topi Jerami, berpetualang mencari harta karun terbesar di dunia yang bernama “One Piece”.

Sebut dirinya mirip dengan Nami

Sri Mulyani menyebut jika dirinya dan Nami memiliki kemiripan. Pasalnya, Nami yang merupakan seorang navigator mirip seperti dirinya yang menjabat sebagai Menteri Keuangan, yakni harus mampu menentukan arah tujuan agar tetap fokus menuju tujuan.

“Bukan karena sesama perempuan, Nakama Nami navigator andalan, mirip Menteri keuangan, harus mampu menentukan arah jalan, Membaca arah angin dan perubahan awan, ombak bergulung dan badai yang datang, Untuk tidak tersesat di Grand Line, dan tetap fokus menuju tujuan,” tulis Sri Mulyani dalam keterangan unggahan di Instagram resminya, Senin 14 Agustus 2023.

Harus pandai membaca arah perekonomian

Sama seperti Nami, Sri Mulyani sebagai ‘Navigator’ keuangan Indonesia juga mengaku harus pandai dalam membaca arah perekonomian. Mulai dari ancaman pandemi, inflasi, resesi, El Nino, AI (Artificial Intelligence), dan geopolitik yang silih berganti.

“Sebagian besar perekonomian tetangga ditunjukkan dengan PMI yang sedang menderita kelesuan, Namun kita terus berusaha bertahan,” tulis Sri Mulyani.

Lantas, mengapa Sri Mulyani mengunggah soal Nami One Piece dan mengaitkannya dengan perekonomian? Simak rangkuman informasi selengkapnya berikut ini.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *