Terungkap Harga Rumah Guruh Soekarnoputra yang Akan Digusur Gegara Utang Rp35 M

Tak Berkategori150 Dilihat

Jumat, 4 Agustus 2023 – 09:48 WIB

Jakarta – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan segera mengeksekusi rumah milik Guruh Soekarnoputra yang berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis, 3 Agustus 2023 kemarin karena adanya sengketa. 

Baca Juga :

Rumah Guruh Soekarnoputra Bakal Dieksekusi, Isinya Banyak Barang Peninggalan Bung Karno

Namun sayang, pihak pengadilan gagal melakukan eksekusi lantaran kondisi di sekitar rumah Guruh Soekarnoputra itu tak kondusif. Pihak pengadilan juga akan mencari waktu yang tepat untuk eksekusi putra dari sang Proklamator tersebut. 

“Putusan Majelis Hakim tetap harus dilaksanakan, karena ada pihak yang mengajukan permohonan terkait dengan kedudukannya sebagai pihak yang dimenangkan oleh putusan,” ujar Pejabat Humas PN Jakarta Selatan, Djuyamto baru-baru ini. 

Baca Juga :

Pernah Merasa Kariernya Selesai, Ini yang Dilakukan Luna Maya

Rumah tersebut menjadi sengketa berawal dari utang yang dimiliki Guruh Soekarnoputra kepada seorang pria bernama Suwantara Gotama sebesar Rp35 miliar. Adik bungsu Megawati Soekarnoputri itu diketahui tidak membayar utang tersebut. 

Baca Juga :

Tiga Santri Kasus Penganiayaan Juniornya Hingga Tewas Divonis 6 Tahun 8 Bulan Penjara

Karena hal itu, Guruh pun dikenai bunga sekitar 4,5 persen. Ia kemudian berkenalan dengan seorang wanita yang bernama Susy Angkawijaya. Perempuan tersebut akan membantunya untuk menyelesaikan masalah utang tersebut. 

“Perempuan ini dikenalkan oleh teman-teman Mas Guruh, bahwa dia mau bantu Mas Guruh (terkait pelunasan utang),” kata Simeon Petrus selaku kuasa hukum Guruh Soekarnoputra.

Halaman Selanjutnya

Setelah pertemuan itu, Susy Angkawijaya pun berniat untuk memberikan pinjaman kepada Guruh Soekarnoputra dengan syarat harus dibuat Akta Jual Beli (AJB) yang dilengkapi dengan Akta Pernyataan dan Pengosongan. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *